Van Persie jadi dewa penolong MU pada menit akhir

id van persie

Van Persie jadi dewa penolong MU pada menit akhir

Robin van Persie (Foto Antara/Reuters)

London (ANTARA/AFP Jogja) - Robin van Persie yang turun sebagai pemain pengganti mencetak gol penyama kedudukan yang dramatik pada injury-time saat Manchester United sangat memerlukannya pada laga putaran ketiga Piala FA Cup dengan menyelamatkan timnya itu meraih hasil imbang 2-2 saat melawan West Ham United pada Sabtu (5/1) waktu setempat.

Tom Cleverley memberi tim tamu itu keunggulan lebih dulu di menit ke-23 di stadion Upton Park, namun Joe Cole, yang melakukan penampilan pertamanya di West Ham sejak kembalinya dari Liverpool, dua kali memberi umpan kepada James Collins untuk memberi tim tuan rumah itu keunggulan 2-1.

Tim asuhan Alex Ferguson ini semula mengira bakal tersingkir lagi untuk kedua kalinya di putaran ketiga ini dalam tiga musim terakhir, setelah mereka sebelumnya kalah 0-1 dari Leeds United pada 2010, hingga van Persie menyelesaikan umpan dari Ryan Giggs dengan melesakkan golnya sehingga mereka akan harus melakoni laga kedua.

"Saat anda tertinggal 2-1 dengan sisa waktu tinggal dua menit lagi, anda hanya bisa berharap anda mendapat peluang yang baik," ujar pelatih United Ferguson kepada ITV.

"Dilihat dari cara masuknya gol itu -- umpan dari Giggs, dan diselesaikan dengan baik oleh van Persie -- benar-benar merupakan suatu gol kelas dunia."

Cole mengatakan: "Mereka adalah tim yang berkualitas dan mereka sudah sering melakukannya."
(Uu.A016)