Van Persie ingin lama di Manchester

id van persie mancahester

Van Persie ingin lama di Manchester

Pemain Belanda Robin Van Persie (antaranews.com)

Manchester, Inggris (Antara/Reuters Jogja) - Robin van Persie  menyatakan gembira di Manchester United dan ingin memperpanjang kontrak dengan klub tiga kali juara Eropa itu, kata striker internasional asal Belanda itu, Kamis.  

Van Persie, pencetak gol terbanyak dalam kompetisi Liga Utama Inggris, berjuang mencetak gol musim ini dan media Inggris melaporkan masalah tidak turunnya ia di Old Trafford secara berkepanjangan.  

Ia juga mengeluhkan mengenai rekan setim yang menggantikannya di lapangan.  

"Apa yang saya inginkan adalah situasi bagaimana orang memikirkan dirinya seperti saya juga memikirkan diri saya," kata Van Persie seperti dilansir dalam laman resmu klub (www.manutd.com).  

"Saya memeriksa kepala saya dan masih melekat ke badan saya, jadi saya adalah satu-satunya orang yang mengerti tentang perasaan diri saya sendiri. Tapi kenyataannya saya amat gembira tinggal di sini," ujarnya.  

"Saya menandatangani kontrak empat tahun dan saya gembira bila dapat lebih panjang," tambahnya.  

Menjelang pertandingan tim urutan keenam United di kandang atas saingan utama mereka Liverpool, Minggu, Van Persie memuji pelatih  David Moyes yang menggantikan Alex Ferguson, ketika rekannya dari Skotlandia itu mundur pada akhir musim lalu.  

"Tidak perlu dikhawatirkan, saya belajar hal baru dan merasa lebih maju bersama David," katanya, "Sesi latihan yang kami lakukan fantastik dan saya belajar banyak dari mereka."  

"Kami saling menghargai dan dan demikian pula dengan lingkungan kami. Ia ingin melakukan pekerjaan yang sama dengan yang ingin saya lakukan," katanya.  
 
Penerjemah: A.R. Loebis