Kido-Pia tumbangkan peringkat empat dunia

id kido-pia tumbangkan peringkat empat

Kido-Pia tumbangkan peringkat empat dunia

Pasangan Markis Kido-Pia Zebaidah (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antara Jogja) - Ganda campuran Markis Kido-Pia Zebadiah menumbangkan pasangan peringkat empat dunia asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen-Christinna Pedersen, pada putaran pertama All England Super Series Premier, Rabu.

Kido-Hendra membutuhkan waktu lebih dari satu jam untuk bangkit dari ketertinggalan dan kemudian membalas kekalahan mereka di Malaysia Super Series dari pasangan Denmark tersebut dalam tiga game 12-21, 21-19, 23-21.

Pada game ketiga, pasangan ganda campuran Indonesia sudah memimpin 20-17 namun pasangan Denmark juara Malaysia Super Series tersebut berhasil menyamakan kedudukan 20-20 untuk kemudian balik memimpin 21-20.

Namun, pasangan kakak-beradik itu berhasil merebut tiga angka terakhir untuk memastikan kemenangan.

"Ya, kami buru-buru ingin menghabisi mereka," ujar Kido melalui layanan pesan singkat telepon seluler.

Ia mengatakan bermain semangat dan sabar menjadi kiat mereka untuk mengalahkan Nielsen-Pedersen dalam pertemuan ketiga mereka, setelah dalam dua pertemuan sebelumnya selalu kalah.

Pada putaran kedua, Kido-Pia akan melawan pasangan Korea Selatan Shin Baek Cheol-Jang Ye Na yang mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Riky Widianto-Richi Puspita Dili, 21-15, 21-14.

Untuk menghadapi pasangan Korea itu, Kido mengatakan akan berusaha kembali bermain maksimal. "Ya, siap terus saja," katanya.

(F005*M035)