Mega: kader tak perlu ribut diusungnya Ganjar-Heru

id ganjar heru mega

Mega: kader tak perlu ribut diusungnya Ganjar-Heru

Megawati Soekarnoputri (Foto ANTARA/Noveradika)

Sukoharjo (Antara Jogja) - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan kepada para kader partainya agar tidak perlu ribut dengan diusungnya pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko (Ganjar-Heru), maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah, 26 Mei 2013.

"PDI Perjuangan dalam Pemilu Gubernur Jawa Tengah hanya memberikan rekomendasi kepada kadernya yang terbaik yaitu pasangan Ganjar-Heru. Untuk itu kepada seluruh kader tidak perlu ragu untuk memenangkan pasangan tersebut," kata Megawati di hadapan puluhan ribu masa dalam kampanye terbuka Pemilu Gubernur Jawa Tengah di lapangan Bekonang, Kabupaten Sukoharjo, Minggu.

Ia mengatakan karena sampai sekarang ini masih banyak orang yang menanyakan untuk pasangan calon Gubernur Jawa Tengah yang diusung oleh PDI Perjuangan.

"Ya kami tegaskan memang untuk Pemilihan Gubernur yang lalu PDI Perjuangan memberikan rekomendasi kepada Pak Bibit Waluyo, tetapi untuk Pemilu Gubernur Jawa Tengah yang coblosannya tanggal 26 Mei 2013, PDI Perjuangan satu-satunya yang diberikan rekomendasi pada kadernya sendiri yaitu pasangan Ganjar-Heru," kata Megawati.

"Pak Bibit dalam Pemilu Gubernur Jawa Tengah ini diusung oleh yang biru-biru dan kuning-kuning itu. Ya untuk itu tidak perlu ribut-ribut kita urusi rumah tangga kita sendiri saja," katanya.

Megawati meminta kepada semua kader atau simpatisan PDI Perjuangan yang hadir di lapangan ini bisa menjelaskan kepada keluarga dan sanak saudaranya, bahwa calon yang diusung PDI Perjuangan dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah yaitu pasangan Ganjar-Heru.

Ia juga meminta kepada para kader PDI Perjuangan atau lainnya yang mendukung pasangan Ganjar-Heru tidak perlu resah dan takut apabila ada yang melakukan intimidasi.

"Ya kalau di lapangan diketemukan hal-hal yang tidak baik kita tidak perlu emosi laporkan saja pada Panwas atau polisi," katanya.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dalam kesempatan tersebut meminta kepada seluruh kader patai ini harus merapatkan diri untuk bisa memenangkan pasangan Ganjar-Heru pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

Fungsionaris PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) yang sekarang menjabat Gubernur DKI Jakarta pada hari tersebut juga melakukan kampanye untuk pasangan Ganjar - Heru di Wonogiri.

Jokowi dalam hal ini mengikuti jalan sehat bersama para masa pendukung Ganjar-Heru di Wonogiri yang diikuti oleh ribuan peserta.

Rombongan Megawati seusai melakukan kampanye terbuka di lapangan Bekonang, Sukoharjo, terus melanjutkan kampanye serupa di Klaten.                   
      
(J005/)
Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2024