Jambi optimistis atletnya lolos seleksi ASF

id polo air junior

Jambi optimistis atletnya lolos seleksi ASF

ilustrasi pertandingan polo air (antaranews.com)

Jambi (Antara Jogja) - Pengurus Provinsi Persataun Renang Seluruh Indonesia (Pengprov PRSI) Jambi optimistis bisa meloloskan enam atlet juniorya pada kejuaraan polo air junior tingkat Asia (Federasi Renang Asia--ASF) di Singapura pada November 2013.

Ketua Umum Pengprov PRSI Jambi Yopi Muntalib saat didampingi Ketua Harian Sukendo di Jambi, Kamis, mengatakan bahwa pihaknya akan mengirim sebanyak 26 atlet untuk seleksi Kejuaraan ASF pada kejuaraan nasional junior di Bandung, Jawa Barat pada 26-30 Agustus nanti.

Seleksi pemain nasional akan dilakukan pada kejurnas di Kota Bandung yang dikemas dalam kegiatan nasional polo air U-17 di Kolam Renang Tirta Lega.

"Tim Jambi sudah siap seratus persen, tinggal bertanding dan memberi penampilan terbaiknya," tegas Yopi yang juga anggota DPRD Provinsi Jambi itu.

Nantinya tim yang diberangkatkan beranggotakan 30 orang terdiri atas 26 atlet dan empat ofisial dengan Tim Manajer Erwin Magino, karena ke-26 atlet yang diberangkatkan terdiri dari 13 atlet putra dan 13 putri.

Untuk target pada kejurnas junior tahun ini, Yopi mengaku optimistis tim puteri bisa menyabet medali emas karena ada tiga atlet puteri Jambi baru turun di kejuraan dunia, ini modal untuk tim puteri, ujarnya.

Ditambah lagi tim puteri Jambi juga baru berhasil menoreh prestasi juara kedua atau meraih memdali perak pada Liga Polo Air di Sumatera Barat beberapa bulan lalu dan ini juga modal mereka menjadikan tim puteri tambah percaya diri, jelasnya.

Ia mengatakan bahwa untuk tim putera, Jambi optimistis bisa bersaing di kejuaraan nasional di Bandung dan kini semua atlet sedang melakukan pemantapan persiapan di kolam renang Telago Rajo, Kota Baru Jambi, jelang keberangkatan menuju Bandung.
(N009)
Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2024