Gwyneth Paltrow "dipinang" jadi Duta Laut Indonesia

id gwyneth paltrow dipinang

Gwyneth Paltrow "dipinang" jadi Duta Laut Indonesia

Gwyneth Paltrow (Foto en.wikipedia.org)

Labuhan Bajo, NTT (Antara Jogja) - Kementerian Kelautan dan Perikanan "meminang" aktris Hollywood Gwyneth Paltrow yang baru berkunjung ke Taman Nasional Komodo menjadi Duta Laut Indonesia.


"Kami baru melakukan 'correspondent' (surat-menyurat) dengan Gwyneth Paltrow. Dia kan baru berlayar di sini, kabarnya dia senang," kata Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C Sutardjo di Labuan Bajo, NTT, Sabtu.


Saat ini, kata dia, Kementerian Kelautan dan Perikanan sedang membuat "website" atau laman dan buku hingga Facebook untuk mempromosikan laut Indonesia.


Karena itu, ia mengatakan pihaknya sedang mencoba berkomunikasi dengan istri dari vokalis Cold Play, Chris Martin, agar mau menjadi Duta Laut Indonesia. "Biasanya orang Indonesia itu kalau yang mempromosikan orang asing langsung heboh," ujar Sharif.


Sebelumnya, Gwyneth Paltrow memamerkan foto-foto liburan bersama kedua anaknya, Moses dan Apple, saat sedang berkunjung di Indonesia. Foto-foto liburan pada bulan Mei 2013 tersebut diunggah melalui blog pribadinya goop.com.


Dalam blog tersebut, Gwyneth mengatakan mimpinya terwujud melakukan perjalanan ke Indonesia. Dengan agen travel yang sangat unik bernama Momentum, mereka juga berlayar di laut malam yang gelap dan hanya diterangi dengan lampu fosfor, melihat Komodo di alam bebas, berenang bersama penyu besar dan diajarkan untuk menikmati makanan di sana.


Gwyneth dan anak-anaknya menghabiskan waktu selama empat hari dengan berlayar menggunakan perahu tradisional untuk mengelilingi kepulauan di Indonesia.


(V002)

Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar