Park Ji-sung pensiun dari sepak bola

id park Ji-Sung pensiun

Park Ji-sung pensiun dari sepak bola

Park Ji-sung (Foto infobuddie.blogspot.com)

Seoul (Antara/Reuters Jogja) - Pemain Korea Selatan Park Ji-sung mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola, Rabu, sekaligus menutup lembaran kiprahnya di cabang olahraga yang telah mengantarnya hingga semifinal Piala Dunia 2002 dan sebagai pemain Asia pertama di laga final Liga Champions UEFA.


Ketekunan, kekuatan dan etos kerja membuatnya menjadi pilihan favorit Alex Ferguson saat bersama Manchester United. Demikian juga penampilan cemerlangnya di Inggris dan di Belanda (bersama PSV Eindhoven) telah mengangkat citra sepak bola Korea di dunia.


Pemain berusia 33 tahun itu mengatakan dirinya tidak bisa melanjutkan karir di level atas karena cedera lutut. Namun ia menegaskan bahwa ia tidak menyesali hal ini.


"Saya tidak menangisi hal ini kemarin atau hari ini, jadi saya perlu tanpa penyesalan apa pun," katanya  dalam konferensi pers di Park Ji-sung Football Centre, di Suwon.


"Saya menikmati main sepak bola. Saya mencatat prestasi lebih dari yang saya kira sebelumnya. Saya sungguh bersyukur atas semua dukungan yang saya dapat, dan saya berpikir bagaimana membalasnya.


Setelah meninggalkan Manchester United pada 2012, Park bergabung dengan Queen's Park Rangers, namun musim terakhir ia dipinjamkan ke PSV.


Cedera lutut berkepanjangan membuatnya lebih banyak dibangkucadangkan pada dua tahun terakhir.


(T. Handoko)


 

Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar