Sultan ke India temui investor bandara

id sultan

Sri Sultan HB X (Foto: jogja.antaranews.com)

Kulon Progo (Antara Jogja) - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X didampingi Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo akan bertolak ke Mumbai, India, untuk bertemu dengan GVK, investor megaproyek bandara.

Kepala Bagian TI dan Humas Setda Kulon Progo Rudy Widiyatmoko di Kulon Progo, Senin, mengatakan rencananya bupati dan Gubernur DIY bertolak ke India pada hari Selasa (9/9).

"Gubernur DIY bersama rombongan, termasuk Bupati Kulon Progo, dalam rangka memenuhi undangan dari GVK beberapa bulan yang lalu datang ke Yogyakarta, dan akan berkunjung ke Mumbai, India untuk bertemu dengan investor bandara," kata Rudy.

Rudy mengatakan bahwa investor GVK India akan memperlihatkan contoh proyek bandara yang telah dikerjakan GVK, yakni�International Airport Mumbai, Chhatrapati Shivaji.

Lebih lanjut, Rudy mengatakan bahwa GVK adalah perusahaan infrastruktur raksasa asal India yang telah membangun sejumlah bandara.

Selain bandara internasional Mumbai, GVK juga membangun Bengaluru International Airport serta terlibat dalam operasional lalu lintas udara di bandara, Bali.

"Bupati akan terbang pada hari Selasa (9/9), kemudian bertemu dengan Gubernur DIY di India karena gubernur telah lebih dahulu ke Eropa untuk menghadiri acara, kemudian bersama-sama bertemu dengan GVK, dan dijadwalkan pada hari Sabtu (13/9) telah kembali ke Yogyakarta," katanya.

Sementara itu, Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo mengatakan bahwa GVK mempunyai karya yang banyak. Maka, pihaknya ingin melihat karya-karya mereka di sana.

(KR-STR)
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar