Pelaku pembobolan ATM BRI hanya seorang diri

id ATM BRI

Pelaku pembobolan ATM BRI hanya seorang diri

Petugas Kepolisian memeriksa mesin ATM Bank BRI di area swalayan Pamela 6, Depok Sleman, yang menjadi korban pembobolan pada Minggu (22/3). Foto Antara/ Victorianus Sat Pranyoto

Sleman (Antara Jogja) - Kepolisian Sektor Depok Timur, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, berhasil mengidentidfikasi pelaku pembobol ATM milik Bank BRI di area sebuah swalayan Jalan Raya Nusa Indah Condongcatur, Depok, Sleman, Minggu (22/3) hanya seorang diri.

"Dari rekaman pada CCTV, terlihat pelaku hanya seorang diri dalam aksinya membobol mesin ATM Bank BRI," kata Kapolsek Depok Timur AKP Danang Kuntadi, Senin.

Menurut dia, dalam rekaman CCTV tersebut pelaku yang hanya seorang diri terlihat tenang dalam menjalankan aksinya.

"Seperti sudah paham dengan seluk beluk mesin ATM, pelaku dalam waktu singkat mampu membuka mesin ATM tanpa mengalami kesulitan," katanya.

Ia mengatakan, hanya dalam waktu beberapa menit saja pelaku membawa kabur uang dalam mesin ATM yang diperkirakan berisi Rp250 juta.

"Dugaan sementara kami, pelaku merupakan seseorang yang paham kondisi mesin ATM, ini dibuktikan dengan tidak ditemukannya kerusakan pada mesin ATM," katanya.

Danang mengatakan, diduga pelaku memiliki kunci kombinasi untuk membuka mesin ATM tersebut.

"Kami juga sedang mengkaji kemungkinan adanya keterlibatan orang dalam," katanya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya telah memeriksa enam saksi, termasuk pihak penyelenggara pengisian uang ke mesin ATM.

Seperti diberitakan, ATM Bank BRI di area sebuah swalayan Jalan Raya Nusa Indah Condongcatur, Depok, Sleman, diketahui dibobol pencuri pada Minggu (22/3).

Peristiwa pembobolan yang terletak di gerai beberapa ATM di swalayan Pamela 6 tersebut diduga ada kelalaian dari petugas pengsisi uang ATM.

(V001)
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024