BSB-UGM kerja sama pemanfaatan produk perbankan syariah

id bank syariah bukopin

BSB-UGM kerja sama pemanfaatan produk perbankan syariah

Penandatanganan nota kesepahaman antara Bank Syariah Bukopin (BSB) dengan UGM. (foto istimewa)

Yogyakarta (Antara) - PT Bank Syariah Bukopin dan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta menjalin kerja sama dalam pemanfaatan jasa layanan dan produk perbankan syariah.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) itu dilakukan oleh Direktur Utama Bank Syariah Bukopin (BSB) Riyanto dan Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Dwikorita Karnawati pada pembukaan "UGM Expo 2016" di Grha Sabha Pramana Yogyakarta, Selasa.

Riyanto mengatakan kerja sama itu merupakan sinergi yang cukup signifikan. BSB telah dipercaya menjadi mitra dalam pemanfaatan layanan perbankan syariah di UGM.

"UGM menjalin kerja sama dengan BSB yang dapat dimanfaatkan oleh kampus seperti jasa layanan pembiayaan, jasa pendanaan, `cash management`, pemanfaatan gedung untuk jaringan `outlet`, dan jasa layanan lainnya yang dimiliki BSB," katanya.

Menurut dia, kerja sama itu juga akan membuka kesempatan dalam pemanfaatan produk-produk pembiayaan yang berdasarkan prinsip syariah dalam rangka pengembangan usaha UGM maupun dalam rangka mendukung kelancaran penyelesaian setiap jenjang pendidikan.

Produk-produk itu berupa "student financing" maupun dengan pembiayaan agunan deposito dengan tingkat imbal hasil khusus (special pricing) serta kerja sama usaha atau bisnis lain yang saling menguntungkan di antara para pihak.

Kerja sama itu di antaranya dapat melakukan "co-branding card" bagi para mahasiswa di lingkungan pendidikan.

"Kerja sama itu adalah satu hal yang positif dan segera kami tindaklanjuti karena kami berkomitmen untuk memberikan layanan jasa perbankan syariah yang optimal," kata Riyanto.

Ia mengatakan, dalam memasuki usia delapan tahun, BSB juga telah mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari pihak eksternal.

Apreasiasi itu di antaranya penghargaan dalam "Digital Brand of The Year 2016" dari Majalah Infobank sebagai peringkat 2 kategori Tabungan Bank Umum Syariah (Tabungan iB SiAga) dan peringkat 3 kategori Bank Umum Syariah.

Selain itu, "21th Infobank Award 2016" dengan Predikat Kinerja Sangat Bagus kategori Bank "Aset Rp5 Triliun Ke Atas dan "Indonesia Banking Award 2016" dari Tempo Group dan Indonesia Banking School (IBS) meraih The Best Bank in Retail Banking Service.

"Hingga saat ini BSB didukung oleh jaringan kantor sebanyak 23 "outlet", 74 kantor layanan syariah, dan jaringan ATM," kata Riyanto.

Dwikorita mengatakan penandatanganan MoU itu diharapkan dapat membawa manfaat bagi berbagai pihak.

"Penandatanganan MoU tersebut merupakan tindak lanjut rencana kerja sama UGM dengan pihak lain dalam memanfaatkan potensi yang ada demi kepentingan bersama," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024