Pemkab Kulon Progo luncurkan DPMPT mobile

id kulon progo

Pemkab Kulon Progo luncurkan DPMPT mobile

Kabupaten Kulon Progo (Foto Istimewa)

Kulon Progo (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, meluncurkan layanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Mobile yang bisa diakses aplikasi telepon genggam android.

"Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Mobile dalam rangka mewujudkan pelayanan prima berbasis teknologi informasi dan komunikasi di era `mobile`," kata Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo di Kulon Progo, Minggu.

Menurut dia, saat ini sistem dalam jaringan penting. Kemajuan di Kulon Progo dengan adanya bandara internasional menjadi luar biasa. Semua investor akan datang hanya karena magnit bandara.

"Ke depan, tiada hari tanpa kedatangan investor," kata Hasto.

Ia mengajak jajaran DPMPT untuk dapat menjadi tuan rumah yang baik kepada para tamu dan investor yang datang.

"Wajahnya pelayanan di Kulon Progo saat ini, ada banyak di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu," kata Hasto.

Kepala DPMPT Kulon Progo Agung Kurniawan mengatakan DPMPT Mobile untuk memberikan kemudahan, kecepatan, transparansi, dan kepastian pelayanan, baik perizinan maupun investasi.

Agung Kurniawan mengatakan dalam DPMBT Mobile ada "tanglet center".

"Perizinan simultan jika dulu orang yang dengan satu berkas satu izin, sekarang satu berkas dapat tiga atau dua perizinan. Pendaftaran perizinan dapat dilakukan melalui `izinKu`, aplikasi untuk perizinan, melalui android," katanya.

Pada DPMPT Mobile ada Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), "tanglet center", GIS, perizinan "izinKu", di mana melayani 55 jenis perizinan.

"Caranya dengan membuka website kita, kemudian pilih DPMPT Mobile, silakan dibuka di sana, cukup menggunakan NIK sebagai `password-nya` masing-masing," katanya.
KR-STR