SAR Sadeng cari seorang pemancing yang hilang

id sar diy cari pamong yang hilang

SAR Sadeng cari seorang pemancing yang hilang

Ilustrasi tim SAR melakukan pencarian korban tenggelam (Foto Antara/Ampelsa)

Gunung Kidul, (Antara Jogja) - Tim Pencarian dan Penyelamatan Satuan Perlindungan Masyarakat Wilayah I Sadeng Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mencari seorang pemancing yang jatuh dari tebing saat memancing di Pantai Bubuk, Girisubo, Kamis (9/11).

Koordinator Tim SAR Satlinmas Wilayah I Gunung Kidul Sunu Handoko di Gunung Kidul, Jumat, mengatakan hilangnya korban Tumiyo Sarjono (50) warga Desa Jepitu Kecamatan Girisubo, berawal saat korban bersama temannya, Wasdi (31), Kamis (9/11) 07.00 WIB pergi memancing ikan di atas tebing timur Pantai Sadeng.

Sesampainya di sana keduanya memancing di lokasi berbeda.

"Setelah beberapa saat mereka memancing terpisah, tiba-tiba saksi mendengar teriakan, setelah ditengok saksi korban sudah tidak ada," paparnya.

Menurutnya, saat menengok lokasi korban, Wasdi sempat melihat ceceran darah di bebatuan bawah tebing dengan kondisi air laut sekitar bebatuan sudah memerah. Mendapati hal tersebut Wasdi kaget lalu mencari bantuan.

"Kemudian saksi melapor ke POS Pantai Sadeng," katanya.

Menerima laporan petugas Satlinmas Rescue Istimewa Pantai Sadeng langsung melakukan pencarian. Petugas mengerahkan dua perahu jukung yang diisi empat personil, serta 15 personel yang bertugas melakukan pencarian di darat.

"Hingga hari ini korban belum ditemukan, dan saat ini dalam pencarian kita dibantu dari Basarnas, relawan kode X," katanya.

Dia mengatakan untuk melakukan pencarian korban, tim gabungan tidak hanya menyisir lautan tetapi juga melalui darat atau pemantauan melalui daratan.

"Kami masih melakukan upaya pencarian baik melalui darat dan laut. Kita terus beruapaya agar korban segera ditemukan," katanya. ***4***

(KR-STR)