Sukun Yuso Gunadharma targetkan empat besar Livoli

id Sukun Yuso

Sukun Yuso Gunadharma targetkan empat besar Livoli

Tim Sukun Yuso Gunadharma saat latihan. (Foto istimewa)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Tim Sukun Yuso Gunadharma menargetkan posisi empat besar dalam kompetisi Liga Bola Voli (Livoli) Divisi Utama 2017 yang akan digulirkan di GOR Dimyati Tangerang, Banten, pada 2-9 Desember.

"Dengan kembali diperkuat pemain eks Proliga seperti Okly Reyzal Ibrahim, Sukun Yuso Gunadharma menargetkan posisi empat besar pada Livoli 2017," kata Manajer Sukun Yuso Gunadharma Agung Budi Prastyandi.

Menurut dia, lolos empat besar pada kompetisi kasta tertinggi amatir itu menjadi target awal Sukun Yuso Gunadharma. Jika mampu melewatinya, Sukun Yuso Gunadharma berharap bisa mencapai posisi lebih tinggi lagi.

"Kami berharap dapat memperbaiki posisi pada Livoli 2017. Pada kompetisi tahun lalu, tim kami menduduki peringkat lima, dan pada Livoli 2017 diharapkan mampu menempati posisi empat besar," katanya.

Sebelumnya, kata Agung, tim asal Yogyakarta yang sudah malang-melintang di Livoli maupun Proliga itu bernama Yuso Gunadharma. Namun, setelah berhasil menggandeng PR Sukun Kudus berganti nama menjadi Sukun Yuso Gunadharma.

"Dengan masuknya Sukun Kudus, tim pun menggunakan nama Sukun Yuso Gunadharma sehingga tampil dengan wajah dan semangat baru pada Livoli 2017. Pihak Sukun tertarik menjalin kerja sama dengan Yuso karena kami memiliki visi yang sama untuk pembinaan pemain voli," katanya.

Ia mengemukakan, kedua pihak mencapai kesepakatan bersama untuk menghadapi Livoli. Kerja sama itu sampai di kompetisi Divisi Utama tersebut.

"Namun, tidak menutup kemungkinan jika hal itu bisa berlanjut. Begitu pula jika kami diharapkan kembali berlaga di Proliga, tentu kami siap untuk tampil," kata Agung.

Sementara itu, Asisten Pelatih Sukun Yuso Gunadharma Catur Wahyudi mengemukakan tim merupakan perpaduan pemain senior dan junior. Hal itu merupakan komitmen Sukun Yuso Gunadharma untuk tetap melakukan pembinaan pemain muda.

"Dari 14 pemain yang dipersiapkan, ada empat pemain muda yang masuk tim, sedangkan 10 pemain senior tetap menjadi andalan kami menghadapi kompetisi yang bakal lebih ketat persaingannya. Dengan kekuatan yang kian merata dibutuhkan kerja keras untuk mencapai target," katanya.

Menurut dia, tim tidak hanya mengandalkan Okly yang membela Pertamina Energi Jakarta di Proliga 2017, karena masih ada pemain eks Proliga yang merupakan binaan Sukun Yuso Gunadharma seperti Oki Setia Primbadi, Oki Puji Setiawan, Antonius Adi Nugroho, Antok Bertiawan, dan Slamet Rudianto.

"Mereka adalah binaan Sukun Yuso Gunadharma yang menjadi pilar kekuatan tim di kompetisi, dan saat Proliga berakhir, mereka kembali ke Yuso untuk menjalani latihan. Beberapa di antara mereka berlatih di Pertamina Jakarta dan diharapkan segera bergabung," kata Catur.

Okly sendiri akan menjadi andalan Sukun Yuso Gunadharma. Apalagi dirinya ikut membawa Pertamina Jakarta menjadi juara Proliga 2017.

(B015)
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024