Libur tahun baru Museum Merapi tetap buka

id museum merapi,merapi

museum gunungapi Merapi Kaliurang,Sleman (.slemankab.go.id)

Sleman (Antara Jogja) - Museum Gunungapi Merapi (MGM) di Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta tetap buka dan menerima kunjungan wisatawan pada libur Tahun Baru 1 Januari 2018.

"Pada penghujung pergantian tahun, MGM selalu menjadi pilihan bagi wisatawan dalam mengisi liburannya, sehingga pada Senin 1 Januari 2018 akan tetap dibuka untuk pengunjung," kata Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman Aji Wulantara, di Sleman, Jumat.

Menurut dia, untuk menambah hiburan dan semarak suasana bagi wisatawan, MGM juga menghadirkan hiburan musik Koes Plus.

"Pada hari pertama tahun 2018 itu akan dipentaskan musik Koes Plus dari Grup Rieesma Pluss pimpinan Hestu Widodo dari Butuhan Sendangrejo Minggir, Sleman," katanya.

Ia menyatakan bahwa kunjungan ke MGM pada libur akhir tahun ini cukup menggembirakan. Tercatat sebanyak 10.866 pengunjung telah mengunjungi MGM selama lima hari sejak Jumat (22/12) hingga Rabu (27/12).

"Diharapkan hingga akhir liburan ini pengunjung akan tetap memilih MGM sebagai salah satu objek kunjungan," katanya lagi.

Aji mengatakan, untuk menambah daya tarik bagi pengunjung, Dinas Kebudayaan menambah atraksi "cokean" (gamelan Jawa) pada Minggu 31 Desember 2017.

"Wisata edukasi melalui koleksi museum saat ini masih menjadi prioritas bagi kalangan pendidikan. Selain menjadi wahana edukasi kegunungapian, diharapkan MGM juga menjadi wahana edukasi budaya yang mengajarkan tata nilai dan budaya tradisi masyarakat lereng Gunung Merapi," katanya pula.

Aji menambahkan, pada 2018 pihaknya akan secara rutin mengagendakan atraksi bagi para pengunjung MGM setiap akhir pekan dengan berbagai potensi seni dan budaya.
V001
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar