PPP DIY kuatkan soliditas kader partai

id PPP

PPP DIY kuatkan soliditas kader partai

Ketua DPW PPP DIY Amin Zakaria pada konsolidasi untuk penguatan soliditas kader partai (Foto Antara/Bambang)

Yogyakarta (Antaranewsjogja) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan konsolidasi untuk menguatkan soliditas dan militansi kader partai tersebut.

"PPP DIY merupakan rumah indah, sejuk, nyaman, dan tepercaya untuk bersama-sama merawat dan membesarkannya, serta menjaga amanah itu dengan sungguh-sungguh," kata Ketua DPW PPP DIY Amin Zakaria di Yogyakarta, Minggu.

Pada konsolidasi dan seminar "Membangun Kesadaran Politik Masyarakat dan Penguatan Basis Kader", Amin mengatakan PPP DIY merupakan tempat aspirasi tepercaya dan terbaik masyarakat dalam berpolitik dan bernegara sesuai tujuan kemerdekaan NKRI, yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945.

"PPP DIY merupakan rumah besar penyaluran aspirasi yang dapat dipercaya masyarakat untuk membangun bangsa dan negara. PPP DIY berusaha menjalin komunikasi untuk membangun kebersamaan dalam pembangunan sebagaimana digariskan Pembukaan UUD 1945," katanya.

Menurut dia, dinamika politik di tingkat pusat yang berimbas ke daerah dan dinamika politik daerah itu sendiri serta dinamika politik internasional merupakan sebuah ujian bagi PPP DIY untuk memberikan pemecahan masalah baik kemasyarakatan, kebangsaan maupun kenegaraan.

Selain itu juga memberikan ide-ide kreatif dalam memakmurkan dan menyejahterakan masyarakat. PPP DIY diharapkan mampu memecahkan masalah dan menawarkan hal kretaif dalam memenuhi kebutuhan masyarakat baik domestik, regional maupun internasional.

Ia mengatakan kompetisi dalam pasar domestik, regional, dan internasional berubah sangat cepat dan dipengaruhi banyak faktor. Hal itu tentu memerlukan pemikiran yang cerdas selain ilmu dan pengetahuan yang luas dan mendalam serta kerja sama dengan berbagai pihak.

"Penyerapan aspirasi baik internal maupun eksternal merupakan bagian dari data dan informasi yang sangat penting dipertimbangkan dalam mengambil keputusan dan menyikapinya secara bijaksana," kata Amin.

(B015)
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024