Chelsea kalahkan Hull City

id Chelsiea,Runner up

Chelsea kalahkan Hull City

Striker Chelsea Olivier Giroud. () (ChelseaFC)

London (Antaranews Jogja) - Runner up Piala FA musim lalu, Chelsea, mencetak empat gol sebelum turun minum untuk menghancurkan tim divisi kedua Hull City dengan skor 4-0, dan sekaligus melaju ke babak perempatfinal pada laga yang digelar di Stamford Bridge, Jumat (16/2) waktu setempat. 

Willian menyarangkan dua gol dan Olivier Giroud mencetak gol perdananya untuk klub sejak didatangkan dari rival sekota Arsenal, sedangkan Pedro juga menyumbang gol untuk pasukan Antonio Conte yang tampil dominan.

Pertandingan putaran kelima lainnya malam ini mempertemukan Leicester City yang juga berhadapan dengan tim Championship, namun mereka harus bekerja lebih keras untuk meraih kemenangan 1-0 atas Sheffield United.

Jamie Vardy membukukan gol semata wayang pada menit ke-66 -- gol dalam pertandingan kelima secara berturut-turut di semua kompetisi.

Leicester mampu mencapai perempat final untuk pertama kalinya sejak 2012, ketika mereka saat itu disingkirkan tim yang kemudian menjadi juara Chelsea -- terakhir kalinya klub London barat itu memenangi ajang piala.

Terdapat empat pertandingan lagi pada Sabtu ketika juara 12 kali Manchester United bermain di markas Huddersfield Town, sedangkan pertandingan lain mempertemukan dua tim divisi teratas West Bromwich Albion menjamu Southampton.

Tim divisi ketiga Rochdale akan menjamu Tottenham Hotspur pada Minggu, dan pada Senin pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City akan berhadapan dengan tim divisi ketiga Wigan Athletic, pada ulangan final 2013 yang secara mengejutkan dimenangi oleh "The Latics."

Chelsea yang percaya diri

Willian hanya memerlukan dua menit untuk membawa Chelsea memimpin saat melawan Hull, melengkungkan bol dengan kaki kirinya dari tepi kotak penalti. 

Cesc Fabregas menyodorkan bola untuk dimaksimalkan Pedro untuk mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-27, dan Willian kemudian menggunakan kaki kanannya untuk memberikan dampak menghancurkan melalui tembakan mendatar yang gagal diantisipasi kiper David Marshall.

Pemain internasional Prancis Giroud melakukan penyelesaian apik dari umpan tarik Emerson, untuk memulai pesta di babak kedua.

Dengan satu mata menatap ke pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di markas Barcelona, Chelsea mengendurkan tekanan pada babak kedua.

"Ini merupakan hal bagus bagi kami. Hal terpenting adalah kami berada di putaran selanjutnya. Sekarang kami harus mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Barcelona," kata Conte, yang mengistirahatkan Eden Hazard.

"Anda berharap untuk selalu memiliki pertandingan yang dapat Anda dominasi. Start kami imprsif. Kami memulainya dengan fokus dan konsentrasi yang hebat, keinginan untuk mencetak gol dan ingin melaju ke putaran selanjutnya. Saya benar-benar puas dengan komitmen para pemain saya."

Setelah pertandingan melawan Barcelona, Chelsea akan berhadapan dengan Manchester United dan Manchester City di liga, dan Conte mengatakan kepercayaan diri telah kembali ke timnya.

"Sekarang kami kembali memiliki kepercayaan diri yang tepat. Namun dalam dua pekan mendatang kami harus memainkan pertandingan-pertandingan besar dan kami harus kuat -- Barcelona, United, dan City. Kami siap," tuturnya.

(H-RF)