15 nama pemain Timnas Brasil ke Piala Dunia

id Thiago Silva, Roberto Firmino

15 nama pemain Timnas Brasil ke Piala Dunia

Kapten Timnas Brazil Thiago Silva (www.zimbio.com)

Sao Paulo (Antaranews Jogja) - Pelatih Brazil Tite mengatakan pada Jumat (16/2) bahwa telah mengisi 15 nama untuk tim nasionalnya ke Piala Dunia 2018 di Rusia, di mana Thiago Silva dan Roberto Firmino berada di antara mereka yang dipastikan masuk.

Silva secara tidak terduga dicoret dari tim Paris St Germain (PSG) yang kalah 1-3 dari Real Madrid di Liga Champions pada Selasa.

Firmino, yang bermain untuk Liverpool, menghadapi persaingan ketat untuk satu tempat sebagai pelapis untuk para penyerang pilihan pertama Brazil Neymar (PSG), Philippe Coutinho (Barcelona) dan Gabriel Jesus (Manchester City).

"Sebanyak 11 pemain yang akan menjadi pemain inti adalah Alisson, Marcelo, Miranda, Marquinhos, Daniel Alves, Paulinho, Renato Augusto, Casemiro, Neymar, Coutinho dan Gabriel Jesus," kata Tite, saat diwawancarai UOD Esportes, laman berita Brazil yang populer.

Pemain Manchester City Fernandinho dan Willian dari Chelsea adalah dua nama lain yang dikonfirmasi di skuad berisi 23 pemain.

Brazil adalah satu-satunya tim yang pernah lima kali menjuarai Piala Dunia, dan berada di Grup E dalam Piala Dunia 2018 bersama Kosta Rika, Swiss dan Serbia.

Pertandingan-pertandingan mereka selanjutnya adalah laga-laga persahabatan pada Maret 2018 melawan tuan rumah Rusia dan juara bertahan Piala Dunia Jerman, demikian laporan kantor berita Reuters.