Drummer Beatles Ringo Starr dianugerahi gelar bangsawan

id beatles

Drummer Beatles Ringo Starr dianugerahi gelar bangsawan

The Beatles (istw)

London (Antaranews Jogja/Reuters) - Mantan penabuh drum The Beatles, Ringo Starr, dianugerahi gelar bangsawan di Istana Buckingham pada Selasa dan bercanda dengan wartawan sesudahnya, "Saya mengharapkan Anda memasang gelar saya."

   Pria 77 tahun asal Liverpool dan sekarang tinggal di Los Angeles itu dihormati untuk jasanya pada musik di daftar penghargaan Tahun Baru Ratu Elizabeth.

        Ringo, yang bernama asli Richard Starkey, bergabung dengan Paul McCartney, George Harrison dan John Lennon di The Beatles sebagai penabuh drum pengganti Pete Best pada 1962 dan sesekali menjadi penyanyi utama, terutama di "Yellow Submarine" dan "With a Little Help from my Friends".

        Ia ditabalkan di Rock and Roll Hall of Fame sebagai Beatle pada 1988 dan pada 2015 untuk kiprah tunggalnya sesudah kelompok itu bubar.

        McCartney digelari pada 21 tahun lalu dan upacara pada Selasa itu terjadi 53 tahun sesudah Beatles mendapat MBE pada 1965.

        Dengan ditemani istrinya, Barbara Bach, Ringo diberi gelar ksatria oleh Pangeran William dengan pedang upacara untuk menjadi Sir Richard Starkey.

        "Saya tidak tahu bagaimana menggunakan ini dengan benar," katanya saat menunjukkan medalinya kepada wartawan BBC sesudah upacara itu, "Tapi, saya mengharapkan Anda menggunakannya."