Kerabat Keraton hadir di Rumah Duka Probosutedjo

id Probosutedjo meninggal dunia,kerabat keraton takziah probosutedjo

Kerabat Keraton hadir di Rumah Duka Probosutedjo

Makam Somenggalan Kemusuk Yogyakarta (Foto ANTARA)

Bantul (Antaranews Jogja) - Sejumlah kerabat Keraton Ngayogyakarto Hadiningrat menghadiri pemakaman jenazah Probosutedjo di Rumah Duka, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin sore.

"Yang sudah datang dari Keraton yaitu Gusti Prabu (GBPH Prabukusmo) dan Gusti Yudho," kata kerabat dekat almarhum Probosutedjo Gatot Nugroho ditemui di kediamannya Jalan Pedes, Desa Argomulyo Sedayu, Senin.

Selain Kerabat Keraton Ngayogyakarto, kata Gatot yang mengaku sudah ikut almarhum sejak kecil ini, yang sudah datang takziah di rumah duka adalah mantan Bupati Bantul Sri Roso Sudarmo serta tokoh masyarakat setempat.

Jenazah adik Presiden RI kedua Soeharto akan dimakamkan di Makam Somenggalan, makam para pejuang yang lokasinya tidak jauh dari rumah kediaaman di ruas Jalan Pedes Desa Argomulyo.

Hingga pukul 17.24 WIB sejumlah kerabat keluarga, tokoh masyarakat hingga warga terus berdatangan ke rumah duka untuk takziah, dan hingga saat ini juga jenazah belum tiba di lokasi pemakaman.

Ketika ditanya apakah prosesi pemakaman akan dilaksanakan secara militer, Gatot belum mengetahui pasti, karena masih menungggu pihak keluarga dari Jakarta yang diinformasikan sedang perjalanan menuju lokasi pemakaman.

"Belum tahu itu, kita ikuti keluarga, tapi informasinya disemayamkan di sini (rumah duka, sebelum dibawa ke Makam Somenggalan)," kata Gatot.
(T.KR-HRI)
Baca juga: Sri Edi kenang perjalanan bersama Probosutedjo