Polri diminta membersihkan copet-jambret selama Asian Games

id polri

Polri diminta membersihkan copet-jambret selama Asian Games

Polri (Foto Istimewa)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan Polri untuk membersihkan tindakan kriminal begal, jambret, dan copet selama penyelenggaraan Asian Games (AG) ke-18 di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus 2018.

       "Saya harapkan selama penyelenggaraan Asian Games di Jakarta dan Palembang, bersih dari tindak kriminal begal, jambret, dan copet," kata Bambang Soesatyo, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin, menanggapi terbongkarnya komplotan besar penjambret di Jakarta yang menyasar Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarief Burhanudin.

       Bambang memuji kerja cepat Polri khususnya jajaran Polda Metro Jaya dalam mengungkap komplotan jembret tersebut.

       Dia juga mendorong Polri agar menggelar operasi pembersihan copet dan jambret yang sangat mungkin beraksi saat Indonesia menjadi tuan rumah pesta olahraga negara-negara se-Asia itu.

       Politisi Partai Golkar itu menegaskan  agar Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Sumatera Selatan dapat intensif melakukan operasi pembersihan begal, jambret, dan copet, guna menciptakan suasana aman dan nyaman bagi warga negara Indonesia, juga para atlet dan kontingen, maupun wisatawan, yang menyemarakkan penyelenggaraan Asian Games pada pada Agustus.

       Bambang mengharapkan masyarakat turut menambah gereget Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games, dengan menjaga ketertiban.

       "Saya mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi dalam mensukseskan penyelenggaraan Asian Games dengan turut menjaga keamanan, ketertiban, serta kebersihan, mengingat kondisi tertib nyaman dan aman akan membawa nama baik bangsa dan negara Indonesia ke manca negara,¿ katanya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024