Duta Reggae Indonesia bintang tamu Summerjam Jerman

id ras muhammad

Ras Muhammad (Foto Antara)

 London (Antaranews Jogja) - Ras Muhamad, Duta Reggae Indonesia yang bernama  asli Muhamad Egar tampil sebagai bintang tamu di Perhelatan akbar Festival Reggae di Jerman, yairu festival musik tahunan yang diselenggarakan setiap musim panas pada 6-8Juli di Cologne, Jerman.

          Summerjam Festival yang mengambil tempat di danau Fühlinger  menarik sekitar 80,000 penonton dari berbagai negara Eropa, merupakan festival musik Reggae terbesar di Eropa, demikian Manager Internasional Ras Muhamad, Iyunk kepada Antara London, Senin.

          Ras Muhamad mewakili Indonesia merupakan satu-satunya artis asal Asia,  bergabung di panggung utama sebagai bintang tamu dari Tóke, artis Jerman berdarah Indonesia yang sedang naik daun. 
      
          Terlihat nama-nama besar di barisan artis yang akan menggoyang Summerjam Festival 2018, antara lain Ziggy Marley, Chronixx, Gentleman, Inner Circle, the Skints dan puluhan artis lainnya.  
    
          Sungguh sangat membanggakan bahwa selama 33 tahun berfestival, baru pertama kalinya  artis Reggae Indonesia dapat tembus untuk tampil di Red Stage, panggung utama Summerjam Festival, ujar Iyunk.

          Sementara itu Ras Muhamad mengakui bahwa sudah sejak lama ia bercita-cita bisa tampil di Summerjam Festival, bahkan sejak kecil.

          "Ini impian lama yang sekarang terwujud.  Sudah ngebayang bertahun-tahun, 14 tahun lamanya mungkin, " ujar Ras Muhamad terlihat bahagia. 
    
          Penonton pun menanggapi meriah lagu Ras Muhamad yang berjudul "Salam", dan lagunya itu kini semakin populer di Eropa dan Afrika.

          Iyunk, selaku manajer internasional Ras Muhamad mengatakan, selain tur di Eropa dari bulan Maret hingga September nanti, keberadaan Ras Muhamad di Eropa juga dimanfaatkan untuk menggarap album baru yang dilakukan di Berlin dan Munich, Jerman. 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar