Celtics hempaskan Phoenix Suns

id boston

Celtics hempaskan Phoenix Suns

Bintang Boston Celtics, Kyrie Irving, beraksi dalam laga lanjutan NBA menghadapi Milwaukee Bucks di TD Garden, Massachusetts, Amerika Serikat, Kamis (1/11/2018) setempat. (twitter.com/nba) (.) (./)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Boston Celtics berhasil menundukkan Phoenix Suns 116-109 melalui babak tambahan atau overtime dalam laga lanjutan NBA di Talking Stick Resort Arena, Arizona, Amerika Serikat, Jumat WIB.

Meski sempat tertinggal pada dua kuarter awal, Celtics berhasil memaksakan pertandingan dilanjutkan ke babak overtime setelah Marcus Morris melesakkan tembakan tripoin di pengujung kuarter keempat membuat skor imbang 100-100, demikian catatan pertandingan laman resmi NBA.

Kyrie Irving membuka babak overtime dengan membawa Celtics unggul 102-100 lewat layup yang dilesakkanya, namun segera dibalas layup Devin Booker yang menyamakan kedudukan 102-102.

Irving kembali membawa Celtics unggul lewat layup yang disamakan TJ Warren tak lama berselang, sebelum kemudian tembakan dua angka Irving segera dijawab oleh Booker.

Celtics unggul 109-106 ketika Al Horford melesakkan tembakan tripoin, yang kembali dibalas oleh Booker dan skor kembali imbang 109-109.

Jaylen Brown lantas menceploskan tripoin pada sisa waktu 2 menit 5 detik, namun upaya balasan Booker lewat sebuah layup gagal membuahkan angka. Sejak itu, Celtics melaju menambah empat poin lagi sementara catatan angka Suns berhenti dan tim tamu memastikan kemenangan 116-109.

Hasil itu membuat Celtics kini mengantongi tujuh kemenangan dan empat kekalahan (7-4), sementara Suns (2-9) menderita kekalahan kesembilan mereka musim ini.

Irving jadi penampil terbaik lewat raihan 39 poin, 7 rebound, 6 assist dan 3 steal, diikuti masing-masing 17 poin dari Jaylen Brown dan Morris, sementara Terry Rozier turut menyumbangkan 10 poin untuk Celtics.

Bagi tuan rumah, Booker mengemas 38 poin dan 9 assist, dibantu 29 poin dan 7 rebound milik Warren, double-double 14 poin dan 10 rebound dari Deandre Ayton serta 11 poin yang dicetak Trevor Ariza.

Selanjutnya, pada Minggu (11/11) WIB, Suns akan melawat ke kandang New Orleans Pelicans (5-6), sehari setelah Celtics berlaga di markas Utah Jazz (5-6).
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024