Bupati Sleman serahkan 13 kendaraan dinas OPD

id Kendaraan dinas

Bupati Sleman serahkan 13 kendaraan dinas OPD

Bupati Sleman Sri Purnomo menyerahkan secara simbolis 13 kendaraan dinas pengadaan 2018. (Foto Antara/Humas Sleman)

Sleman (Antaranews Jogja) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Purnomo menyerahkan secara simbolis 13 Kendaraan Dinas Tahun Anggaran 2018 kepada tujuh Organisasi Perangkat Daerah (IPD) di Kabupaten Sleman, Rabu.
     
Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Sleman Harda Kiswaya menjelaskan 13 kendaraan tersebut merupakan pengadaan kendaraan Dinas Tahun Anggaran 2018 dengan nilai mencapai Rp3.820 miliar lebih.
     
"Proses pengadaan kendaraan dinas tersebut dilakukan dengan pembelian secara elektronik di e-katalog sejumlah 13 kendaraan," katanya.
     
Adapun rincian kendaraan yang diserahkan yaitu, lima unit Dump Truck untuk Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUP), satu unit Kendaraan Pelayanan Tera Ulang untuk Dinas Perindustrian  dan Perdagangan (UPT Metrologis), satu unit Kendaraan Peliputan untuk Sekretariat Daerah (Bagian Humas dan Protokol).
     
Kemudian dua unit Kendaraan Blind Van BPBD untuk logistik, dua unit Kendaraan Operasional Pick Up untuk DPUPKP dan Dinas Kebudayaan dan satu unit Ambulance untuk Sat Pol PP (SAR Kaliurang), Satpol PP (Kendaraan pengawalaan/Fore Rider).
     
Bupati Sleman Sri Purnomo berharap dengan pengadaan kendaraan dinas tersebut dapat semakin meningkatkan kinerja OPD dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
     
"Salah satunya, kendaraan dinas yang diberikan kepada Bagian Humas dan Protokol diharapkan dapat lebih sigap dalam memberikan informasi pembangunan di Kabupaten Sleman," katanya.
   
Ia juga berharap OPD yang diamanahi untuk menjaga dan merawat kenderaan dinas tersebut.
     
"Kendaraan itu menggambarkan pemakainya oleh karena itu harus dirawat dengan baik, jika pemakainya bersih kendaraanya juga harus dirawat dan selalu bersih," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024