Bank Sleman buka cabang baru di Kalasan

id Bank Sleman

Bank Sleman buka cabang baru di Kalasan

Bupati Sleman Sri Purnomo didampingi Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun meresmikan pembukaan kantor cabang PD BPR Bank Sleman di Kalasan. (Foto Antara/Humas Sleman)

Sleman (Antaranews Jogja) - Perusahaan Daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta membuka cabang baru di Jalan Solo Km 13, Taman Martani, Kalasan, Sleman guna memberikan kemudahan dan mendekatkan jangkauan pelayanan kepada masyarakat.
     
Peresmian kantor baru tersebut dilakukan langsung Bupati Sleman Sri Purnomo didampingi Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun dan Deputi Direktur Lembaga Jasa Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (LJK OJK) DIY, Kamis, ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng.
     
Direktur utama PD BPR Bank Sleman Muh Sigit mengatakan bahwa kantor cabang Kalasan merupakan cabang kedua yang dibuka setelah Godean.
     
"Gedung kantor cabang tersebut dibangun diatas tanah milik Bank Sleman sendiri dengan luas 374 meter persegi yang terdiri dari dua lantai," katanya.
     
Menurut dia, dalam hal pengembangan jaringan kantor, Bank Sleman senantiasa mengembangkan daya dukung jaringan layanan dalam rangka memperluas jaringan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Saat ini Bank Sleman juga telah memiliki 16 kantor kas dan satu payment point.
     
"Insya Allah tahun ini juga akan kami pisahkan operasional di pusat sebagai cabang utama, sehingga dalam waktu dekat kami punya tiga cabang," katanya.
     
Ia mengatakan, sampai akhir 2018 ini aset Bank Sleman mencapai Rp766,7 miliar dengan laba Rp30,89 miliar. Dana pihak ketiga (Tabungan dan deposito) Rp542,55 miliar dan OSC (dana yang dipinjamkan) Rp581,55 miliar.
     
"Bank Sleman sampai saat ini bisa terus tumbuh dan berkembang dengan baik serta kami diberi amanat untuk terus bisa membantu masyarakat. Khususnya UKM, hingga apa yang menjadi komitmen kami bahwa 55 persen dari modal setor harus disalurkan kepada UKM. Alhamdulilah dapat kami salurkan lebih dari 70 persen dan bahkan sudah hampir mendekati 100 persen," katanya.
     
Bupati Sleman Sri Purnomo berharap dengan dibukanya kantor cabang Kalasan ini dapat semakin mendekatkan pelayanan pada masyarakat khususnya yang berada  di wilayah Sleman timur.
     
"Seiring perkembangan waktu, Bank Sleman harus bisa menjawab tantangan yang lebih luas. Sehingga dapat semakin memberikan pelayanan terbaik dan profesional, salah satunya menggerakkan sektor mikro dalam rangka memperkuat pembangunan di Kabupaten Sleman," katanya.
     
Sri Purnomo juga berharap ke depan Bank Sleman dapat membiayai sebanyak mungkin UKM di Kabupaten Sleman. Hal ini dilakukan untuk mensejahterkan masyarakat dalam rangka mengurangi kemiskinan.
     
"Kemiskinan di tahun 2017 di Kabupaten Sleman sebesar 8,13 persen dan menurun menjadi 7,65 persen pada 2018. Ini kita syukuri karena disamping APBD yang kita keluarkan serta didukung BUMD seperti Bank Sleman dapat memberikan efek positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024