Iker Casillas ingin akhiri karier di Portugal

id iker casillas

Iker Casillas (istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Mantan kiper Real Madrid Iker Casillas menyatakan ingin mengakhiri karier di Portugal setelah memperpanjang kontrak dengan klub FC Porto.

Casillas yang saat ini berusia 37 tahun, sepanjang ini sudah 149 kali memperkuat Porto sejak pindah dari Real Madrid pada 2015 dan juga ikut berjasa mengantar klub itu menjuarai Liga Primeira tahun lalu.

Seperti yang dikutip Reuters, pihak Porto tidak memberikan keterangan secara rinci mengenai lama kontrak baru yang disetujui.

"Hari ini adalah hari yang sangat istimewa. Saya merasa seperti di rumah sendiri bersama klub ini," kata Casillas yang berjasa mengantar Spanyol ke tangga juara Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

"Saya ingin bertahan disini sampai saya mengakhiri karir saya sebagai pemain sepak bola," katanya kepada wartawan.

"Ketika mereka (klub Porto) memberi saya kesempatan untuk memperpanjang kontrak, saya tidak ragu lagi. Pikiran saya hanya bersama FC Porto, yaitu mengakhiri karir saya di sini dan mempersembahkan nilai-nilai yang ada pada klub dan pendukung Porto," katanya.

Presiden klub Porto, Jorge Nuno Pinto da Costa mengatakan, Casillas yang sudah tampil sebanyak 870 kali dalam karir sepak bola, merupakan salah satu kiper terbaik yang mereka miliki.

“Iker Casillas berada di antara kiper luar biasa yang dimiliki FC Porto. Dan kami yakin bahwa kami akan selalu memiliki kiper hebat," kata da Costa.

FC Porto saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara kompetisi liga domestik Portugal, sama-sama mengumpulkan 63 angka dengan di Benfica di tempat teratas, serta juga lolos ke babak perempat-final Liga Champions.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar