Iker Casillas calonkan diri sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol

id Iker Casillas,Liga Spanyol,La Liga,RFEF

Iker Casillas calonkan diri sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol

Iker Casilllas utarakan niatnya untuk mencalonkan diri menjadi presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).(REUTERS/Rafael Marchante)

Jakarta (ANTARA) - Mantan kiper legendaris Real Madrid Iker Casillas mengungkapkan bahwa dia akan mencalonkan diri sebagai presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Kiper berusia 38 tahun ini sudah mulai menentukan tujuan karier selanjutnya dan bersiap pensiun sebagai pesepak bola. Casillas saat ini masih membela klub Portugal, Porto sejak mengalami serangan jantung pada pertengahan 2019.

Juara Piala Dunia 2010 ini menyatakan niatnya untuk menantang Luis Rubiales demi memperebutkan kursi nomor satu dalam sepak bola Spanyol tersebut.

“Kami bekerja dengan penuh hormat dan tekad dalam pencalonan kami,“ ujar Casillas di Twitter terkait pencalonannya.



"Lebih dari 23.000 pemilih menunggu kami dalam pemilihan yang adil dan transparan. 139 anggota dewan akan memutuskan," tambah jebolan akademi Real Madrid itu yang dikutip Marca, Senin.

"Saya telah memberi tahu presiden Porto tentang keputusan saya dan saya ingin mengucapkan terima kasih yang terdalam kepadanya."

Bersama Real Madrid, Casillas telah menjuarai lima gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions. Sedangkan bersama timnas Spanyol, ia berhasil mengangkat Piala Dunia dan dua Piala Eropa. Sebagai mantan kapten timnas Spanyol dan Los Blancos, Casillas mampu menarik banyak dukungan untuk membuatnya menang dalam pemilihan presiden RFEF.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar