Serbuan milisi di sebuah hotel dihentikan pasukan Somalia

id al Shabaab,Somalia,serangan hotel

Serbuan milisi di sebuah hotel dihentikan pasukan Somalia

Sumber resmi Somalia menyebutkan pasukan komando yang dilatih AS, telah menyerbu sejumlah besar basis al shabaab di kawasan Galgaduud, yang menewaskan sedikitnya 15 militan. (mareeg.com)

Mogadishu (ANTARA) - Pasukan keamanan Somalia pada Sabtu mengakhiri serangan semalam oleh kelompok milisi al Shabaab di sebuah hotel di Kota Kismayu, yang menewaskan sedikitnya 13 orang, kata pejabat kepolisian.

"Operasi selesai," kata pejabat kepolisian mayor Mohamed Abdi kepada Reuters melalui percakapan telepon dari Kismayu. "Sejauh yang kami ketahui 13 orang tewas. Banyak orang yang diselamatkan dan empat penyerang ditembak mati."

Anggota kelompok terkait Alqaida menyerbu hotel tersebut setelah menjadikannya sasaran dengan bom mobil pada Jumat saat sesepuh dan anggota parlemen setempat menggelar pertemuan guna membahas pemilihan daerah mendatang.



Saksi mata kedua menyebutkan korban tewas mencapai 14 orang.

"Operasi berakhir pada pukul 7 pagi. Kami mengetahui sedikitnya 14 orang tewas termasuk wartawan dan para calon (pemilihan daerah). Mereka adalah orang-orang terkemuka. Jumlah korban tewas dipastikan terus bertambah," kata sesepuh Ahmed Abdulle kepada Reuters.




Sumber: Reuters
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024