Priska Nugroho diramalkan menjadi 'the next' Angelique Widjaja

id Priska Madelyn Nugroho,Wimbledon 2019,Angelique Widjaja,rildo anwar

Priska Nugroho diramalkan menjadi 'the next' Angelique Widjaja

Petenis junior Indonesia Priska Madelyn Nugroho berpose usai latihan di Tennis Centre Court, Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (15/7/2019) (ANTARA/Shofi Ayudiana)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pelti, Rildo Anwar mengatakan Priska Madelyn Nugroho berpeluang menggantikan dan mengulang pencapaian salah satu petenis terbaik Indonesia, Angelique “Angie” Widjaja.

“Priska ini satu contoh yang kita tunggu-tunggu. Yang dulu sudah lama ada Angie, sekarang ada Priska dan mudah-mudahan Priska bisa lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya,” kata Rildo saat ditemui di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Hal tersebut disampaikan Rildo setelah prestasi Priska yang berhasil menorehkan catatan impresif dengan maju hingga babak perempat final Wimbledon Junior 2019.

Ia mengatakan Priska yang kini menjadi satu-satunya wakil Indonesia selain Christopher Rungkat pada Grand Slam yang berlangsung di Inggris tersebut telah menunjukkan prestasinya yang menurutnya membanggakan.

Dengan prestasi di Wimbledon kemarin, Priska yang bergabung dengan Grand Slam Development Fund Team (GSDF), sebuah tim asuhan Federasi Tenis Internasional (ITF) itu bahkan mendapat pujian dari presiden ITF.

“Kami juga dapat ucapan salut dari ITF atas prestasi Priska yang mereka lihat langsung di Wimbledon. Mereka anggap dia sebagai rising star,” tuturnya.

Dengan demikian, Priska yang saat ini berada di peringkat 28 junior ITF itu diharapkan bisa memperoleh prestasi seperti Angie yang sempat menjuarai Wimbledon Junior 2001 dan menempati peringkat 1 ITF.

Selain itu, dukungan dan pujian ITF tersebut juga diharapkan Rildo dapat memotivasi para petenis junior lainnya untuk menuai prestasi seperti Priska.

Sebelumnya Priska juga sempat mengikuti kejuaraan Autralia Open 2019 dan French Open 2019 kategori junior meskipun harus terhenti di 16 dan 32 besar.

Namun menurut Priska, kejuaraan Junior Wimbledon 2019 merupakan prestasi terbaiknya karena berhasil masuk ke perempat final.

“Sejauh ini bisa masuk perempat final di Wimbledon memang pencapaian terbaikku dan targetku juga jadi aku bangga,” kata Priska.
Baca juga: Petenis Indonesia Priska bertanding di Wimbledon