Priska Nugroho mulai berlatih untuk tampil di Roland Garros

id Priska Madelyn Nugroho,Roland Garros

Priska Nugroho mulai berlatih untuk tampil di Roland Garros

Petenis putri Indonesia Priska Madelyn Nugroho. ANTARA/Dadan Ramdani/aa.

Jakarta (ANTARA) - Petenis Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, mulai berlatih untuk mengikuti turnamen junior level atas di Roland Garros.

Lewat pesan instan kepada Antara, Selasa, petenis berusia 18 tahun itu mengatakan telah tiba di Paris, Senin (31/5), dan langsung melakukan "latihan fisik conditioning ringan."

Priska mengatakan hari ini "akan mulai berlatih tapi belum di Roland Garros, melainkan di club lain."

"Aku akan mulai latihan di Roland Garros tanggal 3 setelah PCR test dari turnamen," Priska menambahkan.

Pemegang gelar juara ganda putri Australia Open Junior 2020 itu akan mengikuti Roland Garros Junior pada 6-12 Juni.

Priska berkesempatan tampil pada Grand Slam tahun ini, setelah terpilih menjadi bagian dari Tour Team Federasi Tenis Internasional (ITF). Dia akan mengikuti sejumlah turnamen junior level atas di Eropa, termasuk dua Grand Slam, yakni Roland Garros dan Wimbledon.

Petenis muda, yang berada di peringkat ke-17 junior dunia tercatat pada 17 Mei 2021, itu mengungkapkan telah menjalani latihan intensif menjelang keberangkatannya ke Paris.

"Persiapannya di Indonesia sebelum jalan dengan timnas terutama untuk memperkuat fisik dan juga latihan di clay untuk mempersiapkan diri bertanding di Roland Garros," kata Priska.

Setelah tampil di Roland Garros, menurut infografis ITF, Priska dijadwalkan melakukan training camp atau karantina di London, Inggris.

Pada 29 Juni-4 Juli Priska diajdwalkan mengikuti turnamen J1 Roehampton, yang dilanjutkan dengan turnamen JA The Junior Championships Wimbledon pada 3-11 Juli.