Petenis Basilashvili melaju final Hamburg Open

id Alexander Zverev,Nikoloz Basilashvili,Hamburg Open

Petenis Basilashvili melaju final Hamburg Open

Petenis asal Georgia Nikoloz Basilashvili memukul bola saat melawan petenis asal Prancis Jeremy Chardy dalam babak perempat final turnamen tenis Hamburg European Open di Am Rothenbaum, Hamburg, Jerman, Jumat (26/7/2019). (REUTERS/FABIAN BIMMER)

Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat lima dunia Alexander Zverev kalah dari petenis Georgia Nikoloz Basilashvili di semifinal Hamburg Open, Sabtu, kurang dari 24 jam setelah terungkap bahwa petenis asal Jerman tersebut telah berpisah dengan pelatihnya Ivan Lendl.

Lendl mengakhiri kolaborasinya bersama Zverev pada Jumat, hanya beberapa hari setelah petenis berusia 22 tahun itu mengeluhkan bahwa pelatihnya itu lebih banyak menghabiskan waktu berbicara tentang "golf dan anjingnya" ketimbang tenis, demikian dikutip dari AFP, Minggu.

Di bawah bimbingan Lendl, Zverev memenangkan Final ATP pada 2018 sebagai kemenangan paling bergengsi dalam kariernya.

Sementara juara bertahan Basilashvili, 27, menang 6-4, 4-6, 7-6 (7/5) setelah melakoni pertandingan selama tiga jam di lapangan tanah liat di Jerman utara itu.

Zverev tertinggal 1-3 pada set ketiga sebelum kembali memimpin 5-4 dengan dua game poin, tetapi Basilashvili berhasil memastikan tiketnya ke final untuk melawan Andrey Rublev asal Rusia yang mengalahkan Pablo Carreno Busta 4-6, 7-5, 6-1.

Pertandingan itu akan menjadi final pertama Rublev, petenis urutan 78 dunia, sejak turnamen Doha pada 2018 ketika dia mencapai peringkat tertinggi sepanjang kariernya, yakni 31 dunia.

Namun setelah itu petenis berusia 21 tahun itu meredup setelah berjuang keras mengatasi cedera punggung dan pergelangan tangan.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar