Petenis Djokovic dan Alcaraz targetkan rebut emas Olimpiade di Paris

id Novak djokovic,djokovic,carlos alcaraz,alcaraz,alexander zverev,olimpiade 2024 paris,olimpiade paris,olimpiade 2024

Petenis Djokovic dan Alcaraz targetkan rebut emas Olimpiade di Paris

Arsip - Petenis Serbia Novak Djokovic merayakan keberhasilannya memenangi pertandingan puncak ATP Finals yang berlangsung di Turin, Italia, Minggu (19/11/2023). (AFP)

Jakarta (ANTARA) - Emas Olimpiade 2024 Paris menjadi target dari sejumlah petenis top dunia seperti Novak Djokovic (Serbia), Carlos Alcaraz (Spanyol), hingga Alexander Zverev (Jerman).

Bagi Djokovic dan Alcaraz, jika mereka memenangkan medali emas di Paris, maka itu akan menjadi emas perdana mereka di panggung olahraga terbesar di dunia tersebut.

“Memenangkan Olimpiade jelas merupakan salah satu tujuan terpenting musim ini, melebihi turnamen Grand Slam,” kata Djokovic, dikutip dari laman resmi Olimpiade, Kamis.

Petenis putra nomor satu dunia itu melanjutkan, meskipun ia sudah pernah meraih medali perunggu di Olimpiade 2008 Beijing, ia masih merasa belum puas dengan pencapaian tersebut.

Dengan 24 kemenangan dari 36 final yang dimainkan, Djokovic adalah petenis tunggal putra paling sukses di rangkaian turnamen Grand Slam. Ia mengoleksi 10 gelar Australia Open, 7 gelar Wimbledon, 4 gelar US Openn, dan 3 gelar French Open.

“Ini akan menjadi masa yang sangat sulit tahun ini, jadi saya harus berbicara dengan tim saya untuk merencanakan latihan dan persiapan sehingga saya bisa menampilkan permainan terbaik saya,” kata Djokovic.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Djokovic, Alcaraz targetkan raih emas perdana Olimpiade di Paris
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024