Di final Toronto, Bianca Andreescu lawan Serena

id bianca andreescu, serena williams, tenis toronto, rogers cup

Di final Toronto, Bianca Andreescu lawan Serena

Bianca Andreescu dari Kanada memukul bola saat melawan Karolina Pliskova dari republik Ceko dalam pertandingan perempat final Rogers Cup di Aviva Centre, Toronto, Kanada, Jumat (9/8/2019). (Vaughn Ridley/Getty Images/AFP)

Jakarta (ANTARA) - Petenis tuan rumah Bianca Andreescu akan melawan juara Grand Slam 23 kali Serena Williams pada final turnamen WTA Rogers Cup di Toronto, setelah keduanya memenangi laga semifinal, Sabtu waktu setempat.

Dikutip dari AFP, Minggu, petenis Kanada berusia 19 tahun Andreescu melaju ke final setelah mengalahkan Sofia Kenin dari Amerika Serikat 6-4, 7-6(7/5).

"Saya senang, dua set hari ini, tapi tidak mudah. Saya sangat gugup, dan saya merasa seperti menangis sesudahnya karena saya sangat gembira. Saya ingin katakan ini bahkan lebih besar dibanding memenangi Indian Wells," ujar Andreescu seperti dikutip laman WTA Tour.

Sedangkan unggulan delapan Serena, memastikan tempat di final setelah berhasil mengatasi kehilangan set pertama untuk menundukkan Marie Bouzkova 1-6, 6-3, 6-3 pada babak empat besar.

Williams, yang sedang mengejar gelar pertama sejak ia memenangi Grand Slam ke-23 di Australia Open 2017, berjuang melewati tiga break point pada gim ketiga set ketiga dan mematahkan servis petenis ranking 91 Bouzkova pada gim berikutnnya untuk akhirnya memegang kendali.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024