Bianca Andreescu tak ikut Olimpiade Tokyo karena khawatir COVID

id Olimpiade, Olimpiade Tokyo,Bianca Andreescu,Tenis

Bianca Andreescu tak ikut Olimpiade Tokyo karena khawatir COVID

Petenis Kanada Bianca Andreescu saat menghadapi petenis Slovenia Tamara Zidansek dalam French Open di Rolland Garos, Paris, 31 Mei 2021. ANTARA/AFP/MARTIN BUREAU

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri nomor lima dunia asal Kanada, Bianca Andreescu, menyatakan tidak akan mengikuti Olimpiade Tokyo dengan alasan mengkhawatirkan pandemi COVID-19.

Petenis berusia 21 tahun yang juara US Open itu mengumumkan keputusannya lewat media sosial.

"Saya ingin menginformasikan kepada Anda bahwa saya telah membuat keputusan yang sangat sulit untuk tidak bermain dalam Olimpiade Tokyo bulan ini," kata Andreescu seperti dikutip AFP.



"Saya sudah bermimpi mewakili Kanada dalam Olimpiade sejak saya kecil, tetapi mengingat segala tantangan yang kita hadapi saat ini yang berkaitan dengan pandemi, saya tahu dari lubuk hati terdalam saya, ini adalah keputusan terbaik yang dibuat untuk saya."

Andreescu bergabung dengan beberapa petenis top yang sudah menyatakan mundur dari Olimpiade.

Rafael Nadal, Serena Williams dan Dominic Thiem semuanya sudah menarik diri, sedangkan petenis putra nomor satu dunia Novak Djokovic masih ragu.

Djokovic yang juara baru Wimbledon menyatakan peluangnya ikut Olimpiade Tokyo adalah "50/50" dengan alasan adanya keputusan yang melarang hadirnya penonton dalam Olimpiade itu.