Djokovic menuju gelar Cincinnati

id djokovic, novak djokovic, cincinnati masters

Petenis Serbia Novak Djokovic bersama trofi setelah menjuarai Grand Slam Wimbledon dengan mengalahkan Roger Federer dari Swiss (14/7/2019). ANTARA/REUTERS/Andrew Couldridge/aa. (REUTERS/ANDREW COULDRIDGE)

Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic mengawali pemanasannya menuju US Open sekaligus upaya mempertahankan gelarnya dengan mulus berkat kemenangan dua set langsung di Cincinnati, Selasa (Rabu WIB).

Juara bertahan Djokovic melakukan kesalahan ganda tiga kali saat kehilangan servisnya melawan Sam Querrey, namun dengan cepat memperbaikinya dan meraih kemenangan 7-5, 6-1 atas petenis Amerika tersebut.

"Saya mengakhiri pertandingan dengan baik meskipun awalnya tegang," kata Djokovic, yang mematahkan servis Querrey dua kali untuk merebut set pertama kemudian melaju menuju kemenangan pada pertandingan pertamanya sejak mengalahkan Roger Federer pada final Wimbledon bulan lalu.

"Sam merasa nyaman di lapangan pada awal dan mendikte. Sulit menghadapi servis kerasnya," kata Djokovic dikutip AFP, Rabu.

"Saya senang dengan tantangan ini, dalam kondisi cepat saya senang, saya mengatasinya. Saya mengharapkan penampilan yang lebih baik pada putaran berikutnya."

Sebelumnya, Stan Wawrinka memenangi pertarungan putaran pertama saat ia menyingkirkan juara Cincinnati 2017 Grigor Dimitrov 5-7, 6-4, 7-6 (7/4).

Di bawah langit kelam setelah badai semalam, Dimitrov mematahkan servis pada gim ke-12 set pertama untuk memimpin.

Petenis Swiss berusia 33 tahun itu berjuang untuk bangkit dengan hanya satu break pada set kedua. Wawrinka kemudian melaju untuk memimpin 5-1 pada set terakhir, namun menyia-nyiakan dua match point pada gim kedelapan dan dipatahkan dua kali ketika melakukan servis untuk berusaha meraih kemenangan.

Wawrinka harus menahan lawannya yang berasal dari Bulgaria itu pada tiebreak set ketiga sebelum memastikan kemenangan dalam dua setengah jam melalui as ke-10nya.

Wawrinka, yang bermain pada semifinal di sini pada 2012, selanjutnya akan menghadapi petenis Rusia Andrey Rublev, yang menang 6-7 (4/7), 6-4, 6-2 atas unggulan 15 Nikoloz Basilashvili dari Georgia.

Pada pertandingan putaran pertama lainnya, semifinalis Montreal Gael Monfils kalah oleh Frances Tiafoe 6-7, (9/7), 3-6 dan David Goffin dari Belgia menundukkan Taylor Fritz dari Amerika Serikat 6-4, 4-6, 6-4.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar