Alexandrova singkirkan Halep di China Open

id tenis china open, ekatarina alexandrova

Alexandrova singkirkan Halep di China Open

ilustrasi (wtaatennis.com)

Jakarta (ANTARA) - Petenis bukan unggulan asal Rusia Ekatarina Alexandrova maju ke babak 16 besar China Open setelah menyingkirkan unggulan keenam Simona Halep dari Rumania 6-2, 6-3.

"Ini pertandingan yang sulit, saya pikir, tapi saya kira dia tidak bermain sebagus itu," kata Alexandrova seusai pertandingan seperti dikutip laman WTA Tour, Selasa.

"Saya ingat ketika kami bertanding terakhir kali di Cincinnati, lebih sulit dari hari ini, tapi saya berusaha tetap fokus sepanjang pertadingan karena saya tahu ia bisa bermain luar biasa.

"Saya berusaha tetap konsentrasi dan fokus, dan saya gembira saya melakukannya sampai akhir," ujarnya.

Setelah kalah dalam seluruh lima pertandingan sebelumnya melawan pemain 10 peringkat teratas musim ini, petenis peringkat 39 dunia itu mematahkan servis enam kali untuk mencetak kemenangan terbaiknya berdasarkan ranking atas juara Wimbledon dan yang kedua atas pemain 10 peringkat teratas.

Sementara itu Halep mengakui bahwa pertandingan tersebut sulit apalagi cederanya dari turnamen Wuhan yang lalu semakin memburuk sehingga membutuhkan pemeriksaan MRI.

"Hari ini sulit. Saya tidak pulih sepenuhnya setelah pertandingan pertama saya, sehingga sangat sulit bagi saya untuk bermain dan dia bermain sangat baik," kata Halep.

"Cedera dari Wuhan, semakin memburuk, sehingga saya harus pulang dan menjalani MRI...istirahat dan melakukan perawatan."

Pada babak 16 besar Alexandrova berpeluang bertemu juara di Wuhan pekan lalu, Aryna Sabalenka, jika unggulan 12 tersebut berhasil mengalahkan Daria Kasatkina pada putaran kedua.




 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024