Tottenham singkirkan Middlesbrough

id tottenham,middlesbrough,piala fa,putaran ketiga piala fa,erik lamela,giovani lo celso,george saville

Tottenham singkirkan Middlesbrough

Gelandang serang Tottenham Hotspur Erik Lamela (kiri) melepaskan tembakan untuk mencetak gol ke gawang Middlesbrough dalam laga ulang putaran ketiga Piala FA di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Selasa (14/1/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Matthew Childs)

Tottenham akan kembali bertandang ke St. Mary's, tempat tim besutan Jose Mourinho menelan kekalahan pada awal tahun ini.
Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur menjaga keunggulan cepat yang dimiliki dalam laga ulang putaran ketiga Piala FA demi menyingkirkan Middlesbrough dan lolos ke babak selanjutnya berbekal kemenangan 2-1 di Stadion Tottenham Hotspur, London, Selasa setempat (Rabu WIB).

Dua menit laga berjalan, kiper Tomas Mejias melakukan blunder dengan umpan buruknya yang mengarah tepat ke Giovani Lo Celso. Gelandang serang Argentina itu kemudian menusuk ke dalam kotak penalti sebelum melesakkan bola ke pojok kiri bawah gawang demi membuka keunggulan Tottenham.

Keunggulan itu berganda pada menit ke-15 ketika pemain Argentina lainnya, Erik Lamela, melakukan aksi menawan menerobos jantung pertahanan Boro sebelum memperdaya Mejias.

Tottenham terus menekan tapi berkali-kali membuang peluang untuk menambah keunggulan dan hampir dilanda kekhawatiran ketika Middlesbrough membalas lewat tembakan rendah terarah George Saville dari tepian kotak penalti tujuh menit jelang bubaran.

Baca juga: Ringkasan laga ulang Piala FA: Newcastle lolos ke putaran empat

Beruntung, gol itu pada akhirnya tak berarti lebih dari gol hiburan bagi tim kasta kedua tersebut dan kemenangan tetap menjadi milik Tottenham dengan skor 2-1 kala peluit tanda laga usai berbunyi, demikian catatan laman resmi FA.

Tottenham jadi tim kedua yang lolos berkat memenangi laga ulang putaran ketiga setelah Newcastle United juga melangkah ke putaran keempat mengalahkan tim kasta ketiga Rochdale United dengan skor 4-1.

Di putaran keempat lawan Tottenham sudah ditentukan, yakni Southampton, tim yang mengalahkan mereka dalam laga lanjutan Liga Inggris pembuka tahun 2020.

Tottenham akan kembali bertandang ke St. Mary's, tempat tim besutan Jose Mourinho menelan kekalahan pada awal tahun ini.

Baca juga: Jadwal Piala FA: kesempatan kedua untuk Tottenham dan Manchester United

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Paulo Gazzaniga; Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Ryan Sessegnon; Eric Dier (Bamidele Alli), Harry Winks; Giovani Lo Celso, Christian Eriksen, Erik Lamela; Lucas Moura (Son Heung-min)
Pelatih: Jose Mourinho

Middlesbrough (5-3-2): Tomas Mejias; Djed Spence (Marcus Tavernier), Jonny Howson, Paddy McNair, Dael Fry, Marvin Johnson; Lewis Wing, Adam Clayton, Ben Liddle (George Saville); Lukas Nmecha (Rudy Gestede), Ashley Fletcher
Pelatih: Jonathan Woodgate
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024