Ringkasan laga ulang Piala FA: Newcastle lolos ke putaran empat

id newcastle,putaran ketiga piala fa,piala fa,reading,shrewsbury town,coventry city

Ringkasan laga ulang Piala FA: Newcastle lolos ke putaran empat

Gelandang serang Newcastle United Miguel Almiron (kiri) melakukan selebrasi bersama Christian Atsu dalam laga ulang putaran ketiga Piala FA di Stadion St. James' Park, Newcastle, Inggris, Selasa (14/1/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Scott Heppell)

Newcastle diharuskan memainkan laga ulang lantaran gagal mempertahankan keunggulan yang mereka miliki ..
Jakarta (ANTARA) - Newcaste United lolos ke putaran keempat Piala FA melewati Rochdale usai menang 4-1 atas tim kasta ketiga itu dalam laga ulang putaran ketiga di Stadion St. James' Park, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Newcastle diharuskan memainkan laga ulang lantaran gagal mempertahankan keunggulan yang mereka miliki di pertandingan pertama dan ditahan imbang 1-1 kala bertandang ke Crown Oil Arena.

Kali ini, Newcastle langsung unggul saat pertandingan baru berjalan 17 menit setelah memaksa Eoghan O'Connell mencetak gol bunuh diri, sebelum menggandakannya tiga menit berselang melalui Matt Longstaff.

Miguel Almiron, yang juga mencetak gol di laga pertama, menambah keunggulan Newcastle pada menit ke-26 memanfaatkan umpan Karl Darlow.

Baca juga: Jadwal Piala FA: kesempatan kedua untuk Tottenham dan Manchester United

Keunggulan tiga gol bertahan cukup lama dan baru ditambahkan pada menit ke-82 oleh Joelinton, sebelum Rochdale memperoleh gol hiburan lewat tembakan jarak jauh M.J. Williams empat menit berselang, demikian catatan laman resmi FA.

Usai lolos Newcastle dipastikan akan bertemu klub kasta ketiga lainnya, Oxford United, di putaran keempat Piala FA berstatus tuan rumah pada Sabtu (25/1) pekan depan.

Tiga pertandingan ulang lain yang dilangsungkan bersamaan berakhir dengan kelolosan Reading, Shrewsbury Town dan Coventry City.

Reading menang 2-0 di kandang Blackpool dan akan bertemu pemenang laga ulang antara Carlisle United kontra Cardiff City yang baru digelar Kamis (15/1) dini hari WIB.

Shrewsbury menang tipis 1-0 kala menjamu Bristol City dan selanjutnya dipastikan menantang Liverpool yang sudah lebih dulu lolos ke putaran keempat. Shrewsbury bakal menjamu Liverpool di Montgomery Waters Meadow pada Minggu (26/1).

Baca juga: Arsenal kalahkan Leeds United 1-0

Coventry menang meyakinkan 3-0 atas Bristol Rovers di Stadion St. Andrew's Trillion Trophy dan melaju ke putaran keempat untuk menghadapi Birmingham City.

Satu pertandingan lain yang seharusnya digelar bersamaan antara Tranmere Rovers kontra Watford terpaksa kembali ditunda karena halangan cuaca. Pertandingan itu dijadwal ulang pekan depan.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024