Energen dukung kebutuhan gizi sarapan masyarakat

id energen,sarapan

Energen dukung kebutuhan gizi sarapan masyarakat

Suasana kampanye Gerakan Nasional Sarapan Sehat Setiap Hari yang diselenggarakan Energen di Alun-Alun Selatan Yogyakarta, Minggu (HO-Energen)

Yogyakarta (ANTARA) - Energen sebagai produk susu sereal bergizi telah memperlihatkan komitmen secara nyata dan berkelanjutan untuk mendukung kebutuhan gizi sarapan masyarakat Indonesia.

"Energen semakin mempertegas komitmen dan kontribusinya untuk merangkul kesadaran masyarakat dalam membiasakan sarapan sehat setiap hari dalam kampanye bertajuk Gerakan Nasional Sarapan Sehat Setiap Hari," kata Senior Brand Manager Energen Cynthia Ruslan di Alun-Alun Selatan Yogyakarta, Minggu.

Pada kampanye Gerakan Nasional Sarapan Sehat Setiap Hari, Chynthia mengatakan komitmen Energen yang masih terus digalakkan sejak 2015 ini, dikarenakan melihat masih adanya fakta bahwa 7 dari 10 anak Indonesia kekurangan gizi sarapan.

Oleh karena itu, Energen kembali mengambil bagian agar seluruh anak Indonesia membiasakan sarapan sehat bernutrisi lengkap sekaligus mengedukasi masyarakat bahwa sarapan itu harus dilakukan setiap hari, bukan hanya sekali-sekali.

Temuan masih adanya fakta bahwa 7 dari 10 anak Indonesia kekurangan gizi sarapan serta masih kurangnya kesadaran akan pentingnya sarapan sehat setiap hari inilah yang kemudian menginspirasi Energen untuk menggelar kampanye Gerakan Nasional Sarapan Sehat Setiap Hari dan merupakan kelanjutan komitmen dari tahun ke tahun.

Sarapan sehat bernutrisi lengkap secara rutin sangat penting bagi tubuh sebagai sumber energi untuk mengawali hari yang penuh dengan semangat dan konsentrasi.

Ia mengatakan melalui kampanye Gerakan Nasional Sarapan Sehat Setiap Hari, kami mengajak keluarga Indonesia untuk menerapkan kebiasaan sarapan sehat setiap hari dengan segelas Energen yang bernutrisi lengkap karena sarapan sehat itu harus setiap hari, bukan hanya sekali-sekali.

"Melalui kampanye Gerakan Nasional Sarapan Sehat Setiap Hari, kami berharap dapat membantu dalam mewujudkan misi membangun generasi Indonesia yang sehat, cerdas, dan aktif melalui komitmen kami dalam menyediakan produk susu sereal yang bernutrisi," kata Chynthia.

Perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr Raisa E Djuanda MGz, SpGK mengatakan sarapan yang baik adalah sarapan dengan nutrisi yang lengkap dan dilakukan setiap hari, bukan hanya sekali-sekali.

"Banyak orang yang sering menomorduakan sarapan karena berbagai alasan seperti sibuk, malas, tidak sempat sarapan hingga menu sarapan yang membosankan. Padahal, sarapan tidak boleh dilewatkan, karena sarapan merupakan awal yang baik untuk menjalani hari yang produktif dan penuh semangat," kata Raisa.

Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia Prof Dr Hardinsyah MS menambahkan bahwa sarapan sehat penting dilakukan setiap hari, tidak boleh dilewatkan karena melewatkan sarapan membuat tubuh menjadi lesu, tidak bersemangat dan sulit berkonsentrasi sehingga membuat tidak produktif.

Namun, sarapan yang baik tidak hanya asal kenyang saja, tetapi juga harus dengan menu sarapan bergizi. Menu sarapan bergizi adalah yang mengandung karbohidrat, lemak, protein, vitamin, mineral, dan air.

"Semua gizi ini harus terpenuhi dan ada saat sarapan. Dengan gizi yang cukup saat sarapan, maka akan membuat stamina lebih fit dan konsentrasi tetap terjaga, sehingga hari yang dijalani jauh lebih produktif," kata Hardinsyah.

Selebriti Vega Darwanti mengatakan merasa terpanggil untuk turut menginspirasi masyarakat tentang kepedulian terhadap konsumsi sarapan yang sehat setiap hari dan berterima kasih kepada Energen yang mengajaknya terlibat dalam kampanye Gerakan Nasional Sarapan Sehat Setiap Hari.

Sebagai seorang ibu, Vega selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk buah hati dan keluarga, salah satunya dengan memperhatikan kebutuhan gizi hariannya terutama saat sarapan, karena sarapan itu merupakan awal yang penting untuk mereka memulai hari.

Vega percaya bahwa dengan sarapan sehat setiap hari maka anak-anaknya mendapatkan energi yang penuh sehingga mereka dapat beraktivitas secara aktif dan penuh konsentrasi.

"Keluarga kami pun telah mengenal Energen yang menjadi solusi tepat untuk sarapan sehat keluarga setiap hari karena kandungan nutrisinya yang lengkap, saya percaya dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi keluarga kami setiap hari," katanya.

Kampanye Gerakan Nasional Sarapan Sehat Setiap Hari pada 2020 dilaksanakan secara "road show" di 15 kota di Indonesia yaitu Yogyakarta, Sukabumi, Kediri, Tasikmalaya, Malang, Bogor, Serang, Denpasar, Kupang, Pekanbaru, Makassar, Pematang Siantar, Samarinda, Palembang, dan Aceh.

Kampanye Gerakan Nasional Sarapan Sehat Setiap Hari disemarakkan oleh berbagai kegiatan yaitu sarapan sehat bersama, jalan sehat, senam sehat, cek status gizi serta acara hiburan dan doorprize.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar