188 ABK World Dream siap dipulangkan

id pulau sebaru,corona,penanganan corona,virus corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

188 ABK World Dream siap dipulangkan

Landing Craft Utility (LCU) KRI dr Soeharso mengangkut WNI ABK Diamond Princess untuk diobservasi di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, Jakarta, Kamis (5/3/2020). Sebanyak 68 WNI ABK Diamond Princess akan menjalani observasi di Pulau Sebaru Kecil, sementara satu orang masih harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc).

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 188 Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi anak buah kapal (ABK) World Dream siap dipulangkan ke daerah asal, usai menjalani observasi di Pulau Sebaru kecil, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Laksamana Madya Yudo Margono mengatakan sesuai jadwal observasi, para ABK itu selesai masa observasi 14 hari pada Jumat (13/3).

"Jumat besok mereka selesai observasi dan kondisi terakhir semuanya sehat," ujar Yudo di Pulau Kelapa, Kamis.

Yudo menyatakan para ABK World Dream itu akan dipulangkan ke Jakarta pada Sabtu (14/3) menggunakan KRI Semarang-594 dengan tujuan di dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjuk Priok, Jakarta Utara.

Selanjutnya para ABK itu akan diterima oleh perwakilan daerah masing-masing ditandai dengan pemberian sertifikat sehat dari Kementerian Kesehatan.

Dari 188 awak Kapal World Dream, 60 persen berasal dari Provinsi Bali dengan dominan profesi sebagai juru masak atau koki. Mereka menjalani observasi terkait COVID-19 di Pulau Sebaru kecil sejak Jumat (28/2).
 
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar