Legislator harapkan pers juga beritakan cara benar hadapi COVID-19

id DPD Golkar DIY,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Legislator harapkan pers juga beritakan cara benar hadapi COVID-19

Anggota DPR RI yang juga Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman dalam acara "Golkar DIY Peduli Insan Media" di kantor DPD tersebut. ( ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI Gandung Pardiman mengharapkan insan media selain memberitakan tentang perkembangan kasus corona virus baru atau COVID-19 juga menyampaikan informasi mengenai cara-cara tepat dan benar dalam menghadapi wabah yang tengah merebak di Tanah Air.

"Kami berharap insan pers tidak banyak memberitakan tentang kasus kematian yang bisa menimbulkan kepanikan di masyarakat. Informasikan cara-cara yang benar dalam menghadapi wabah COVID-19 agar masyarakat tidak panik," kata Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar tersebut di Yogyakarta, Minggu.

Hal tersebut dikatakan Gandung yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DIY dalam pengarahan pada acara "DPD Golkar DIY Peduli Insan Media" di kantor DPD partai tersebut. Acara dihadiri puluhan awak media baik cetak, elektronik dan televisi yang bertugas liputan di wilayah DIY.



Gandung Pardiman juga mengharapkan di saat pandemi wabah COVID-19 ini, insan pers memberitakan tentang kehidupan dan sesuatu hal yang dapat menumbuhkan semangat gotong royong, kekeluargaan, meningkatkan solidaritas dan hal-hal yang inspiratif serta memberikan harapan.

"Dalam setiap acara bakti sosial Gugus Tugas Basmi COVID-19 DPD Golkar DIY, saya selalu menyampaikan pesan kepada masyarakat dengan kata kunci "Jangan Takut, Jangan Panik, Jangan Stress. Wajib Jaga Kebersihan, Olahraga, Tingkatkan Imunitas. Kesehatan Nomor 1," kata Gandung.

Menurut dia, merebaknya wabah COVID-19 berdampak pada semua sisi kehidupan, demikian juga dengan insan pers, sebab tidak sedikit yang harus ke luar rumah untuk mencari informasi, foto maupun gambar audio visual terkait perkembangan wabah maupun berita lain yang harus disampaikan ke masyarakat meski rawan terpapar corona.



Oleh karena itu, partai melalui DPD Golkar DIY di bawah pimpinan politisi senior Gandung Pardiman yang selama ini peduli dengan insan pers tergugah untuk sedikit meringankan beban dengan membagikan sebanyak 75 paket sembako, vitamin, hand sanitizer, sabun dan masker serta pulsa kepada wartawan.

"Saya harap bantuan ini sedikit membantu meringankan beban insan pers yang selama ini juga berjuang menyampaikan informasi kepada masyarakat di tengah ancaman COVID-19. Bantuan jangan dipandang nilainya, tapi ini sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian Partai Golkar kepada insan pers," katanya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY Sihono mengatakan pemberian bantuan sembako kepada 75 wartawan di DIY ini merupakan wujud kepedulian Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman terhadap insan media di saat para wartawan menjalankan tugas berat memberitakan wabah COVID-19.

"Kepekaan merasakan apa yang dialami rakyat, pemilih, konstituen, dan berbagai elemen masyarakat, termasuk wartawan ini perlu kami apresiasi. Dan ini hanya dirasakan oleh politisi yang matang karena proses yang panjang," kata Sihono.
 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar