DPD Golkar DIY minta kader partai tetap solid untuk pemenangan Pilkada

id Golkar DIY ,Airlangga Hartarto ,Pilkada 2024

DPD Golkar DIY minta kader partai tetap solid untuk pemenangan Pilkada

Rapat pengurus dan kader Partai Golkar seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta dipimpin Ketua DPD Gandung Pardiman di Aula DPD Golkar DIY, Senin (12/8/2024) (Dokumentasi DPD Golkar DIY)

Yogyakarta (ANTARA) - DPD Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta meminta semua kader partai di wilayah kabupaten dan kota provinsi DIY tetap solid untuk pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 menyusul mundurnya Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum partai berlambang pohon beringin itu.

"Kami minta semua pengurus dan kader tetap solid dan tetap fokus menghadapi Pilkada. Masalah internal DPP seperti yang terjadi saat sudah sering dialami. Kita percayakan saja kepada DPP yang akan segera menggelar rapat pleno," kata Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman dalam pengarahannya di Yogyakarta, Senin.

Gandung juga menginstruksikan kepada semua kader Golkar DIY untuk menjaga soliditas yang selama ini sudah terjaga di DIY, dan jangan mudah terprovokasi dengan berbagai macam isu yang beredar terkait pengunduran diri Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum.

"Jaga soliditas Partai Golkar DIY yang sudah kita jaga selama ini. Partai Golkar telah sukses pada Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden. Untuk itu, mari kita tetap fokus mensukseskan Pilkada 2024 agar target bisa tercapai seperti pada Pemilu dan Pilpres," katanya.

Dalam rapat yang dipimpin Ketua DPD Golkar DIY menghasilkan pernyataan sikap. Pernyataan sikap menyikapi dinamika terkini internal Partai Golkar, khususnya berkaitan pengunduran Airlangga Hartarto sebagai Ketum itu dinyatakan para pengurus dan kader partai tingkat kabupaten/kota se-DIY.

Sikap tersebut adalah, bahwa partai tetap solid dalam menjalankan roda organisasi Partai Golkar di bawah satu komando Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman.

Kemudian tetap fokus bekerja untuk mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di empat kabupaten, dan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta pada tahun 2024.

Pimpinan dan kader Partai Golkar se-DIY meyakini bahwa dinamika internal yang terjadi di DPP Partai Golkar dapat diselesaikan dengan baik dan elegan sesuai dengan mekanisme AD/ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga) Partai Golkar.