DPD Golkar DIY usung Halim maju sebagai calon bupati Bantul pada Pilkada 2024

id Gandung Pardiman ,Golkar DIY ,Pilkada 2024

DPD Golkar DIY usung Halim maju sebagai calon bupati Bantul pada Pilkada 2024

Ketua DPD Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Gandung Pardiman usai hadiri Kirab dan Upacara Satu Abad Kelurahan Kebonagung, Imogiri, Kabupaten Bantul, DIY, Sabtu (24/2/2024). (Dok tim Golkar DIY)

Bantul (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Daerah Istimewa Yogyakarta dan DPD Bantul akan mengusung Abdul Halim Muslih yang merupakan petahana untuk maju kembali sebagai calon Bupati Bantul pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Kami Golkar DIY dan Bantul untuk Pilkada 2024 di Bantul akan mengusung pak Halim untuk maju lagi menjadi calon Bupati Bantul periode kedua 2024-2029," kata Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman usai mengikuti kirab dan upacara Satu Abad Kelurahan Kebonagung, Imogiri di Bantul, Sabtu.

Namun demikian, kata Gandung, terkait siapa calon wakil bupati yang akan mendampingi Abdul Halim Muslim pada Pilkada Bantul 2024, akan dibicarakan lebih lanjut kepada calon yang diusung tersebut.

"Untuk siapa wakilnya nanti dibicarakan dengan Pak Halim. Terserah gimana nanti Pak Halim," katanya.

Dia mengatakan, keputusan tersebut sudah tetap yang nantinya akan diformalkan dalam rapat internal partai di DPD Golkar Bantul dan DPD Golkar DIY.

"Ini sudah fiks ya, nanti kita formalkan di DPD Bantul dan DPD provinsi," kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Golkar tersebut.

Sebelumnya DPD Golkar DIY juga bergerak cepat dalam mempersiapkan Pilkada 2024, yaitu dengan menyatakan secara resmi akan mengusung Afnan Hadikusumo sebagai calon Walikota Yogyakarta pada Pilkada 2024.

Lebih lanjut dia mengatakan, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, perolehan suara Partai Golkar di Bantul mengalami peningkatan yang signifikan, bahkan di Kelurahan Kebonagung Imogiri, perolehan suara melonjak hingga mencapai 500 persen.

"Perolehan suara Partai Golkar di Bantul pada Pemilu 2024 naik sangat signifikan, dan ini membanggakan, sehingga Golkar akan terus meningkatkan kekaryaannya untuk masyarakat," kata Gandung Pardiman.