Sassuolo kandaskan Lazio

id Liga Italia,Lazio,Sassuolo

Sassuolo kandaskan Lazio

Pemain Sassuolo Giacomo Raspadori (tengah) merayakan gol yang dicetaknya dalam pertandingan Liga Italia melawan Lazio, yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (11/7/2020). (ANTARA/REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Jakarta (ANTARA) - Sassuolo bangkit dari ketinggalan satu gol untuk meraih kemenangan 2-1 di markas Lazio, dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Lazio unggul terlebih dahulu melalui gol Luis Alberto (33') pada babak pertama, namun setelah turun minum tim tamu membalas melalui gol-gol Giacomo Raspadori (52') dan Francesco Caputo (90'), demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kemenangan beruntun keempat Sassuolo ini tidak mendongkrak posisi Sassuolo di klasemen, mereka tetap berada di peringkat kedelapan namun kini dengan 46 poin. Sedangkan tim peringkat kedua Lazio kembali gagal memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Juventus.

Lazio menekan sejak awal melalui sepakan melebar Ciro Immobille. Tetapi Sassuolo yang berhasil menjebol gawang terlebih dahulu pada menit kesembilan, ketika Giacomo Raspadori menaklukkan kiper Thomas Strakosha dalam situasi satu lawan satu.



Sayangnya gol itu tidak disahkan karena setelah melihat VAR, wasit memutuskan lebih dulu terjadi offside.

Manuel Lazzari berperan besar dalam terciptanya gol pemecah kebuntuan bagi Lazio. Ia bergerak ceat di sisi kanan sebelum mengirim umpan untuk diselesaikan Luis Alberto menjadi gol.

Tim tamu mencoba membalas sebelum turun minum. Jeremie Boga melepaskan sepakan melebar dari tepi kotak penalti, kemudian upaya serupa dilakukan Hamed Traore.

Pelatih Sassuolo Roberto De Zerbi memasukkan Caputo dan Mert Muldur pada babak kedua. Hasilnya langsung terlihat, Caputo mematahkan perangkap offside dan dengan leluasa mengirim umpan kepada Raspadori untuk dimasukkan ke gawang Lazio.

Lazio kemudian dipaksa lebih banyak bertahan. Sassuolo memiliki dua peluang bagus, pertama dari sepakan Muldur yang dapat ditepis kiper Strakosha, kemudian melalui sepakan melebar Djuricic.

Menjelang laga usai, mimpi buruk benar-benar menjadi milik Lazio. Bola tendangan sudut diteruskan Gian Marco Ferrari untuk melintasi mulut gawang, dan Caputo menyusup di belakang Bastos untuk menanduk bola yang berbuah gol kemenangan.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha, Bastos, Francesco Acerbi, Stefan Radu (Denis Vavro 83'), Manuel Lazzari, Sergej Milenkovic-Savic (Lucas Leiva 67'), Marco Parolo, Luis Alberto (Bobby Adekanye 83'), Jordan Lukaku (Jony 46'), Felipe Caicedo (Danilo Cataldi 61'), Ciro Immobile
Pelatih: Simeone Inzaghi

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli, Jeremy Toljan (Mert Muldur 46'), Marlon, Gian Marco Ferrari, Giorgos Kyriakopoulos, Mehdi Bourabia, Manuel Locatelli, Hamed Traore (Francesco Caputo 46'), Filip Djuricic (Lukas Haraslin 68'), Jeremie Boga (Rogerio 79'), Giacomo Raspadori (Giangiacomo Magnani 89')
Pelatih: Roberto De Zerbi
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar