Brabham menghadirkan seri BT62R yang bisa dikendarai di jalan umum

id brabham,Brabham Automotive

Brabham menghadirkan seri BT62R yang bisa dikendarai di jalan umum

Brabham Automotive BT62R (ANTARA/Brabham Automotive)

Jakarta (ANTARA) - Motor Racing Limited, Ltd., yang umum dikenal dengan nama Brabham, resmi menelurkan keluarga baru dari BT62R yang nantinya akan bergabung dengan seri BT62 yang hadir dengan varian Ultimate Track dan Competition.

Produsen mobil balap yang berfokus pada konstruksi untuk F1 asal Inggris ini menghadirkan tipe "R" yang dapat dikendarai di jalan secara legal tidak seperti saudara pendahulunya.

BT62R tersedia dalam penggerak kiri atau kanan, dan desain juga dapat disesuaikan dengan keinginan dari konsumen dengan penyelesaian akhir dengan corak apakah nantinya ingin diselesaikan dengan corak Signature Series atau Celebration Series, untuk menghormati penghargaan F1 Brabham.



Mode berkendara juga dapat disesuaikan ketika pengendara berada dalam kondisi berbeda (jalan vs. trek), sistem pembuangan baru untuk kebisingan kabin pada seri R ini juga sudah berkurang.

Sementara itu, jika Anda memilih model dari versi Celebration Series, konsumen akan mendapatkan logo dan lencana emas 18 karat, interior karbon yang dipesan lebih dahulu, dan Track Pack eksklusif (sayap belakang, splitter, dan diffuser).

"Meluncurkan BT62R merupakan pencapaian luar biasa bagi tim di Brabham Automotive. Semua desain dan rekayasa yang diperlukan untuk mengubah trek BT62 menjadi mobil jalanan yang menuju BT62R dilakukan secara internal oleh tim teknisi kami, yang merupakan kesaksian besar atas usaha dan keahlian mereka," kata CEO Brabham, Dan Marks dikutip CarsCoops, Jumat.



"Ini merupakan tonggak penting bagi Brabham Automotive karena kami terus meluncurkan mobil berikutnya, yang akan menjadi mobil jalan raya yang sepenuhnya. Kami akan membuat pengumuman lebih lanjut tentang bab berikutnya yang menarik dalam beberapa bulan mendatang. Untuk saat ini, pelanggan dapat merasakan bagaimana mengendarai Brabham di jalan raya dengan BT62R," tambah dia.
 
Brabham Automotive BT62R (ANTARA/Brabham Automotive)


Di balik kap mesin, insinyur dari Brabham Automotive membekali mobil ini dengan powertrain 5,4 liter, yang diklaim Brabham sebagai output tertinggi V8 yang disedot secara alami.

Mesin ini dapat menghasilkan tenaga hingga 700 HP dan torsi 667 Nm, yang tersalurkan melalui gearbox sekuensial enam kecepatan dengan rasio yang direvisi lebih cocok untuk penggunaan jalan.

Secara alami, agar BT62R menjadi legal di jalan raya, ia harus mendapatkan sistem penguncian pintu yang dioperasikan dari jarak jauh, ditambah semua pencahayaan yang diperlukan, kaca spion, dan berbagai utilitas lainnya, seperti dasbor digital yang bekerja berdampingan dengan kamera belakang.

Brabham BT62R pertama akan dikirimkan dalam beberapa minggu mendatang.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024