Thomas Muller pemain peraih trofi terbanyak dalam sejarah Jerman

id Thomas Muller,Bayern Munchen,Borussia Dortmund,Piala Super Jerman

Thomas Muller pemain peraih trofi terbanyak dalam sejarah Jerman

Pemain Bayern Munchen Thomas Muller melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Dortmund di final Piala Super Jerman Bayern Munich pada 1 Oktober 2020.(REUTERS/POOL)

Jakarta (ANTARA) - Thomas Muller menjadi pemain dengan trofi terbanyak dalam sejarah Jerman setelah Bayern Munich menjuarai Piala Super Jerman atas Borussia Dortmund di Allianz Arena, Kamis.

Joshua Kimmich mencetak gol pada menit ke-82 di Allianz Arena untuk memberi timnya kemenangan 3-2 saat mereka mengalahkan runner-up Bundesliga musim lalu.

Corentin Tolisso dan Muller membuat Bayern unggul 2-0, tetapi Julian Brandt dan Erling Haaland mencetak gol untuk membawa Dortmund menyamakan kedudukan.

Namun, pada akhirnya gol Kimmich memberi Bayern kemenangan sekaligus membuat Muller meraih trofi ke-27 dalam kariernya.



Pemain berusia 31 tahun ini telah memenangkan Bundesliga sembilan kali, DFB-Pokal pada enam kesempatan, dua Liga Champions, satu Piala Dunia, satu Piala Dunia Antarklub, dua Piala Super UEFA dan enam Piala Super Jerman.

Muller meraih trofi ke-26 milikinya pekan lalu ketika Bayern mengalahkan Sevilla 2-1 setelah perpanjangan waktu di Piala Super UEFA.

Ia memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh mantan rekan setimnya Bastian Schweinsteiger kurang dari sepekan kemudian.

Kemenangan itu secara mengejutkan diikuti oleh kekalahan 1-4 atas Hoffenheim pada Minggu di Bundesliga, yang mengakhiri 32 pertandingan tak terkalahkan bagi Bayern.

Bayern memenangkan treble musim lalu sebelum meraih dua trofi dalam rentang waktu sepekan pada musim baru 2020-2021.

Raksasa Bavaria tersebut dijadwalkan kembali beraksi di Bundesliga pada Minggu ketika mereka menghadapi Hertha di Allianz Arena.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024