AS Monaco dikalahkan Brest 0-1

id Monaco,Brest,Liga Prancis

AS Monaco dikalahkan Brest 0-1

Ilustrasi logo Liga Prancis. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - AS Monaco harus menyerah dari tuan rumah Brest dengan skor 0-1 dalam laga pekan keenam Liga Prancis, meski tim besutan Niko Kovac itu menguasai jalannya pertandingan pada Minggu.

Bermain di Stadion Francis-Le Ble, Monaco memegang kendali permainan dengan penguasaan bola mencapai 72 persen. Akan tetapi, pemain Brest Romain Faivre menjadi aktor antagonis di balik kekalahan Monaco berkat golnya pada menit kedelapan.

Kekalahan ini membuat Monaco tertahan di posisi enam dengan 10 poin, sementara Brest naik ke posisi sepuluh setelah mengumpulkan sembilan poin, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Monaco dikejutkan dengan gol cepat saat memasuki menit kedelapan. Berawal dari serangan balik cepat akselerasi Romain Faivre ke tengah kotak penalti diselesaikan dengan tendangan mendatar ke sisi kiri gawang Monaco.



Dua menit berselang Brest hampir menggandakan kedudukan jika saja sepakan Steve Mounie tidak terlalu lemah, sehingga bisa diamankan kiper Monaco Benjamin Lecomte.

Monaco baru mendapat peluang pertamanya saat memasuki menit 13. Sepakan kaki kanan Gelson Martins hanya menyamping tipis di sisi kiri gawang tuan rumah.

Pada babak kedua Monaco mulai mengambil alih permainan, mereka terus menggempur pertahanan Brest. Namun rapatnya lini pertahanan tuan rumah membuat serangan bertubi-tubi Monaco selalu mudah di blok.



Di samping itu, penyelesaian buruk dari para penyerang Monaco membuat peluang yang susah-susah dibangun malah terbuang percuma. Seperti sepakan Ruben Aguilar yang tengah dalam posisi bebas tanpa pengawalan namun bola malah melambung tak tentu arah.

Niko Kovac lantas mengganti dua pemain sekaligus dengan menarik Cesc Fabregas dan Wissam Ben Yedder dengan memasukan Enzo Millot dan Stevan Jovetic untuk menambah daya dobrak di lini depan.

Meskipun begitu, Monaco tetap tak bisa mengejar ketertinggalan dan harus mengakui keunggulan lawan.

Susunan pemain

Brest (4-2-3-1): Gautier Larsonneur; Jean Duverne, Brendan Chardonnet, Romain Perraud, Pierre-Gabriel; Haris Belkebla, Paul Lasne; Romain Faivre, Gaetan Charbonnier (Franck Honorat), Jeremy Le Duaron (Hugo Magnetti).
Pelatih: Olivier Dall'Oglio

AS Monaco (4-3-3): Benjamin Lecomte; Ruben Aguilar, Benoit Badiashile, Giulian Biancone (Willem Geubbels), Chrislain Matsima; Youssouf Fofana (Florentino Luis), Sofiane Diop, Cesc Fabregas (Enzo Millot); Wissam Ben Yedder (Stevan Jovetic), Kevin Volland (Pietro Pellgri), Gelson Martinez.
Pelatih: Niko Kovac
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar