Rennes menang atas Nice 1-0

id Rennes,Nice,Liga Prancis

Rennes menang atas Nice 1-0

Penyerang Rennes M'Baye Niang merayakan golnya ke gawang Nice dalam laga pekan ke-14 Liga Prancis yang berlangsung di Stadion Allianz Riviera, Minggu (13/12/2020) (ANTARA/REUTERS/Panoramic/FEP)

Jakarta (ANTARA) - Rennes memetik tiga poin saat bertandang ke markas Nice berkat gol tunggal yang dibukukan M'Baye Niang dalam laga pekan ke-14 Liga Prancis yang berlangsung di Stadion Allianz Riviera, Minggu.

Kemenangan ini juga amat berarti bagi Rennes untuk mengembalikan kepercayaan diri. Pasalnya mereka tak pernah meraih poin penuh dalam delapan laga di berbagai kompetisi. serta tersingkir di Liga Champions.

Dengan raihan tiga poin ini membuat Rennes berada di posisi delapan dengan raihan 22 poin. Adapun bagi Nice tertahan di urutan 12 dengan raihan 18 poin, demikian catatan resmi Liga Prancis.



Laga berjalan imbang, kedua tim silih jual beli serangan sejak sepak mula. Di awali tendangan jarak jauh striker Nice, Amine Gouiri, yang masih bisa diamankan kiper Romain Salin. Faitout Maouassa membalasnya lewat tendangan yang masih melebar.

Saat memasuki setengah jam babak pertama, M'Baye memaksa tuan rumah terdiam saat sepakan mendatarnya tak bisa dijangkau kiper Nice Walter Benitez. Rennes unggul 1-0.

Selepas gol tersebut Nice langsung mengobrak-abrik lini pertahanan tim tamu lewat tiga serangan bergelombang. Beruntung, disiplinnya barisan belakang Rennes membuat bola bisa selalu diblok.

Jelang laga bubaran paruh pertama, Amine Gouiri kembali menyia-nyiakan peluang padahal ia berada tepat di mulut gawang. Sepakannya menerima umpan matang Hichem Boudaoui malah melambung tipis di atas mistar gawang.

Nice kembali mendapat peluang menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas dekat dengan kotak penalti. Sepakan Danilo masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Rennes.

Hingga bubaran skor 1-0 untuk kemenangan Rennes tetap bertahan. Pada pekan berikutnya, Rennes akan kedatangan tim kuat, Marseille, pada Kamis (17/12) waktu setempat, sementara Nice akan bertandang ke markas Nimes pada hari yang sama.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024