Southampton seri 0-0 lawan Fulham dalam Boxing Day

id Liga Inggris,Southampton,Fulham

Southampton seri 0-0 lawan Fulham dalam Boxing Day

Pemain Southampton Theo Walcott beraksi melawan pemain Fulham Harrison dalam laga Boxing Day kedua tim di Craven Cottage, London, Inggris, 26 Desember 2020. (Pool via REUTERS/CLIVE ROSE)

Hasil ini membuat Fulham menempati posisi ke-18 dengan mengumpulkan 11 poin dari 15 laga, sedangkan Southampton melorot ke urutan kedelapan dengan 25 poin.
Jakarta (ANTARA) - Southampton dibuat frustrasi oleh tiang gawang dan keputusan offside saat ditahan imbang 0-0 oleh Fulham di Craven Cottage di Liga Premier, Sabtu malam, dalam salah satu rangkaian laga Boxing Day.

Hasil ini membuat Fulham menempati posisi ke-18 dengan mengumpulkan 11 poin dari 15 laga, sedangkan Southampton melorot ke urutan kedelapan dengan 25 poin.

Fulham nyaris memecah kebuntuan lewat serangan balik yang dirancang Andre-Frank Anguissa dan Ademola Lookman, sebaliknya tendangan bebas kapten Southampton James Ward-Prowse pada menit ke-26 membentur tiang.

Baca juga: Villa tumbangkan Palace 3-0 meski bermain dengan 10 orang

Tim tamu menaikkan intensitas serangannya pada babak kedua. Tendangan setengah voli striker Shane Long memaksa kiper Fulham Alphonse Areola melakukan penyelamatan menawan.

Long, yang memimpin barisan serangan Southampton setelah Danny Ings absen karena cedera mencetak gol pada sisa waktu 15 menit tetapi dianulir karena offside.

Gol menit-menit terakhir Theo Walcott sepertinya tiga poin telah menjadi milik Southampton, tetapi tinjauan VAR menunjukkan striker Che Adams sudah lebih dulu offside.

Baca juga: Bekap Chelsea 3-1, Arsenal berhasil ubah nasib

Namun Fulham lebih mengenaskan lagi karena mereka lebih mendominasi laga untuk waktu lama walaupun tak didampingi manajer Scott Parker yang harus melakukan isolasi mandiri karena COVID-19.

Mereka tetap berada pada zona degradasi tetapi kini membuat mereka tak terkalahkan dalam empat pertandingan liga.

Southampton kembali bermain Selasa ketika menjamu West Ham United, sedangkan Fulham bertandang ke Tottenham Hotspur sehari kemudian, demikian Reuters.



 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024