"Chinese Corner" menu andalan di Grand Inna Malioboro saat sarapan pagi

id Inna malioboro

"Chinese Corner" menu andalan di Grand Inna Malioboro saat sarapan pagi

"Chinese Corner" menjadi signature dish di Grand Inna Malioboro. (PR Grand Inna Malioboro)

Yogyakarta (ANTARA) - Kampung Ketandan adalah sebuah kawasan pecinan yang terletak di kawasan Malioboro, pusat kota Yogyakarta. 

Tepatnya berada di sebelah tenggara perempatan antara Jalan Malioboro, Jalan Margo Mulyo, Jalan Pajeksan, dan Jalan Suryatmajan. 

Keunikan Ketandan dapat dinikmati sebagai Kampung Wisata diantaranya dapat ditemukan berbagai arsitektur campuran yaitu China dan Tradisional Jawa, beberapa warga yang masih berjualan emas seperti situasi di masa lalu, dan juga berbagai macam kuliner. 

Di saat perayaan Imlek biasanya digelar Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta yang merupakan event tahunan. Kampung Ketandan disulap menjadi Tionghoanya Yogyakarta dengan berbagai macam lampion, berbagai macam kuliner otentik Pecinan, atraksi budaya seperti wayang Potehi, dan Barongsai, menjadikan daya Tarik tersendiri untuk para wisatawanyang menikmati Malioboro.

Public Relations Manager Grand Inna Malioboro Retno Kusuma dalam keterangan tertulis di Yogyakarta, Kamis, mengatakan sebagai salah satu hotel heritage yang berada tepat di Jalan Malioboro dan menjadi bagian dari Malioboro, keberadaan Ketandan menjadi signature wisata di kota Yogyakarta khususnya Malioboro. 

"Grand Inna Malioboro bermaksud lebih mengenalkan "Kampung Ketandan" kepada para tamu berupa "Chinese Corner" yang menjadi signature dish pada saat breakfast," kata Retno.

Chinese Corner ini dapat dinikmati setiap hari hingga akhir Februari 2021. Diantaranya : Acuan Leng Pua ( Salad Dingin ), Nasi Goreng Hongkong, Cahkwe & Susu Kedelai, Chicken Feed, Kue Keranjang, KueKu, Mocci, Dimsum, Bakpao, dan Longan Tofu. Kami meresmikan hadirnya Chinese Corner ini bertepatan dengan Hari Raya Imlek yang nanti akan diperingati pada tanggal 13 Februari 2021.

Chinese Corner merupakan signature dari menu makanan otentik ( Chinese Flour)  yang dapat dinikmati oleh seluruh kalangan, terutama kaum milenial untuk dapat mengenal signature kuliner dan signature wisata Pecinan  di Malioboro. 

Tamu yang tidak menginap  dapat juga  menikmati menu brekfast dengan signarure dish "Chinese Corner" tersebut dengan harga special offer Rp90.000 selama Februari ini.


 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar