Grand Inna Malioboro sambut periode akhir tahun dengan konsep "The Legend of Malioboro"

id Grand Inna Malioboro

Grand Inna Malioboro sambut periode akhir tahun dengan konsep "The Legend of Malioboro"

Hotel Grand Inna Malioboro (Grand Inna Malioboro)

Yogyakarta (ANTARA) - Berlokasi di Jantung Malioboro, Yogyakarta, Grand Inna Malioboro menawarkan akomodasi yang ideal. 

Berdiri sejak 1908, Grand Inna Malioboro telah membawa peran penting yang tidak terpisahkan dari sejarah Kota Yogyakarta. 

Hotel bersejarah yang merupakan saksi bisu dari berdirinya Kota Yogyakarta telah merenovasi bangunan hotel serta meningkatkan fasilitas untuk berpacu dengan modernitas tanpa meninggalkan arsitektur bersejarah. 

Baik pelayanan dan fasilitas ditingkatkan secara berkelanjutan sehingga Grand Inna Malioboro menjadi pilihan utama bagi para tamu domestik dan internasional. 

Manajer Public Relations Grand Inna Malioboro Retno Kusuma mengatakan Grand Inna Malioboro memberikan penawaran special "Festive Season" yang dapat dinikmati selama periode Desember 2022. 

Berbagai kemudahan dan fasilitas untuk memanjakan para tamu sudah disiapkan mulai dari harga spesial menginap yang dapat dipesan langsung melalui website Grand Inna Malioboro di www.grandinnamalioboro.com atau melalui WA di nomer 08112837799. 
 
Hotel Grand Inna Malioboro (Grand Inna Malioboro)


Khusus periode tanggal 22-24 dan 27-30 Desember 2022 para tamu dapat menikmati harga special mulai dari 1.400.000,- nett/kamar/malam menginap dikamar Superior termasuk makan pagi dan makan malam "December to Remember buffet" di Malioboro Coffee Shop untuk dua orang. 

Bagi Tamu yang tidak menginap dapat menikmati berbagai menu makanan pembuka hingga penutup yang di kemas dalam "Desember to Remember" dengan harga IDR 175.000,-nett/pax di Malioboro Coffee Shop. 

Khusus periode Natal tanggal 25 dan 26 Desember 2022 Malioboro Coffee Shop menawarkan spesial Buffet Dinner Christmas Eve dengan harga IDR. 250.000,-nett. 

Para tamu dapat menikmati sajian musik Jazz, Christmas, Latin, dan Akustik di Lobby Hotel mulai tanggal 22 Desember hingga 2 Januari 2023. Festive Hampers juga sudah dapat dipesan mulai tanggal 1 Desember 2022 hingga 31 Desember 2022 mulai dari harga Rp150.000,-nett. 

Para Tamu juga dapat belajar Culture Experience (Belajar Membuat Wayang, Belajar Membuat Jamu, Belajar Menari, Belajar Musik Gamelan) setiap hari Selasa dan Jumat pukul 14.00 – 15.00 wib di Lobby Hotel free khusus untuk tamu yang menginap. 

Setiap hari Kamis, Sabtu dan Minggu para tamu akan dimanjakan dengan musik siteran di Lobby Hotel pukul 07.00 sampai 09.00 WIB dan pukul 14.00 sampai 16.30 WIB, dan selama Festive Season para tamu juga dapat menikmati live musik “The Vibes” di Lobby Hotel.

"Seiring dengan rencana revitalisasi Hotel Grand Inna Malioboro, kali ini kami mengambil tema malam pergantian tahun dengan 'The Legend of Malioboro Sangkan Paraning Dumadi', " kata Retno. 
 
Hotel Grand Inna Malioboro (Grand Inna Malioboro)


Tema itu, kata dia, untuk mengkalaidoskop atau melihat perjalanan panjang sejarah Grand Inna Malioboro yang bermula dari hotel Grand Hotel De Djogja, Hotel Asahi, Hotel Merdeka, Hotel Garuda, Natour Garuda, Inna Garuda, dan Grand Inna Malioboro dalam bentuk arak-arakan The Legend of Malioboro yang dibawakan oleh Beksan Malioboro dan Bregada Suryatmaja. 

Lebih dari 11 dekade Grand Inna Malioboro telah memberikan warna pada dunia Pariwisata Indonesia, karena merupakan pioner di dunia perhotelan yang mengangkat budaya Indonesia bertaraf  Internasional. 

Tarian Nyawiji dan Tari Asmaradhana juga menjadi bagian dari entertainment yang dapat dinikmati saat malam pergantian Tahun. 

Tari Nyawiji dipersembahkan oleh Beksan Malioboro yang mempunyai makna keberagaman yang menjadi satu dalam satu semangat, tujuan dan visi-misi.

Sedangkan Tari Asmaradhana merupakan tarian kontemporer tradisi yang mencoba memasukkan unsur tarian Jawa dan sedikit sentuhan Bali dalam koreografinya. 

"Tari ini merupakan masterpiece yang telah menggebrak dunia tari hiburan hingga saat ini, selaras dengan perjuangan dan kemegahan nama hotel yang telah melegenda," kata Retno. 

The Legend of Malioboro yang juga telah berdiri kokoh sejak tahun 1908, merupakan tarian yang menggambarkan tentang prajurit prajurit jawa yang bersukacita atas rencana transformasi Grand Inna Malioboro dari bintang 4 menuju brand bintang 5 “Meru”. 

"Tidak hanya entertainment, kami juga menghaighlight semua menu yang mencirikan perjalanan/transformasi Grand Inna malioboro dari jaman kependudukan Belanda Penjajahan Jepang hingga Indonesia Merdeka," katanya. 

The Legend of Malioboro dapat dinikmati di Borobudur Grand Inna Ballroom dengan harga Rp 375.000,-nett hingga pukul 22.00 wib.  Pukul 23.00 Wib para tamu dapat menikmati Cocktail Party dengan harga Rp 75.000,-nett/orang di Lobby Hotel hingga pukul 23.30 WIB dan bersamaan dengan persembahan musik perkusi, para tamu menuju Pelataran Hotel Grand Inna Malioboro untuk menyaksikan Fire Dance persembahan Pragina Gong sambil menantikan saat countdown.
 
Hotel Grand Inna Malioboro (Grand Inna Malioboro)


Untuk melengkapi perjalanan wisata di Malioboro khususnya Grand Inna Malioboro, jangan lewatkan untuk datang ke Malio Terrace, tempat nongkrong kekinian yang berlokasi di halaman Hotel Grand Inna Malioboro dengan mengusung konsep Grab dan Go dan memiliki tatanan ruang yang insagramable, sehingga cocok untuk semua kalangan khususnya kaum milenial. 

Pengunjung Malio Terrace tidak hanya menikmati gelato corner dengan 36 varian rasa yang berbeda yang merupakan signature menu dan hanya tersedia di tempat ini. 

Tersedia pula berbagai menu Penyetan, Angkringan, Indonesian Authentic Menu dan Western Food.  

Ada pula konsep Open Kitchen sehingga para tamu dapat berinteraksi dengan chef sekaligus dapat menikmati Malio Bakery & Deli di lantai satu dan area outdoor sambil menikmati suasana Malioboro dan Musik Akustik dari pukul 19.00 – 22.00 WIB. 

Selama Festive Season mulai tanggal 22 – 31 Desember 2022 para pengunjung dapat menikmati musik DJ dari pukul 20.00 – 23.00 WIB. 

Fasilitas Private Dining Room yang terletak di lantai 2 dapat dimanfaatkan pengunjung sebagai tempat pertemuan/rapat atau sekedar menikmati makan malam bersama keluarga. Bukan hanya dari tamu Hotel Grand Inna Malioboro saja tetapi juga dari pengunjung Malioboro karena lokasi Malio Terrace yang mudah dijangkau dan tanpa melalui akses masuk hotel, memiliki fasilitas free Wi-Fi serta area parkir yang luas. 

"Menghabiskan waktu dengan nongkrong di Malio Terrace merupakan hal yang wajib dilakukan oleh pengunjung Malioboro," ujar Retno Kusuma. 

Untuk informasi dan pemesanan dapat melalui WA di no 08112837788/ 08112837799, atau dapat langsung datang di Grand Inna Malioboro, Jl. Malioboro No. 60 Yogyakarta.